Ad

Memo Timur Lumajang
Saturday 15 November 2014

Sindikat Perampok, Melawan, 2 dari 4 Pelaku Curas Ditembak

Posted by on Saturday 15 November 2014



Lumajang, Memo
Kepergok hendak membobol rumah Sumari (48), warga Dusu
n Krajan, Desa Yosowilangun Lor, Kecamatan Yosowilangun, Komplotan pelaku curas masing-mnasing bernama Hendrik warga Desa Pakeman, Kecamatan Kencong, Jember, Sugiono, Rudi serta Bambang yang ketiganya diketahui warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung, berhasil dibekuk oleh petugas Sat Reskrim Polsek Yosowilangun dibantu Tim Resmob Polres Lumajang.
Dari tangan komplotan pelaku curas, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa celurit, kunci T, lenggis serta sebuah tas berisi sejumlah benda bulat yang diduga bondet. Guna pemeriksaan selanjutnya, Hendrik cs terus diboyong menuju ke ruang penyidik Polres Lumajang untuk menjalani serangkaian proses pemeriksaan.
Kapolsek Yosowilangun AKP Budi Setiono saat dikonfirmasi Memo dIlokasi kejadian mengatakan, pagi itu pihaknya mendapat informasi dari warga jika ada sejumlah OTD bercelurit juga bercadar berada di sekitaran rumah korban.”Kata warga komplotan ini sedang  mendongkel salah satu daun jendela rumah korban. Belum mencuri, masih dalam percobaan,”kata Kapolsek Yosowilangun
Mendapat informasi itu, pihaknya langsung mendatangi Tempat Kajadian Perkara (TKP). Tapi, sebelumnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan Resmob Polres Lumajang. “Kami bersama Resmob Polres Lumajang langsung membengkuknya. 2 pelaku berhasil ditangkap dan langsung dikrecek,”ungkapnya
Sedang dua pelaku lain terus menyerang petugas dengan menggunakan celurit yang dihunusnya dan nyaris melukai petugas. Karena membahayakan, petugas Resmob Polres Lumajang bertindak tegas dengan melumpuhkan kedua pelaku dengan timah panas.
”Kedua pelaku itu ganas dan membahayakan, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Saat ini keempat pelaku curas itu sudah diboyong oleh Resmob Polres Lumajang. Insalloh proses penanganannya diambil alih oleh Sat Reskrim Polres Lumajang. Kami tetap siaga disini menunggu Tim Gegana Polda Jatim  tiba  mas,”pungkas AKBP Budi Setiono (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top