Ad

Memo Timur Lumajang
Friday 29 May 2015

600 Karyawan WCN jadi Pengangguran?

Posted by on Friday 29 May 2015

Lumajang, Memo_Sekitar 600 lebih karyawan pabrik triplek PT Wana Cahaya Nugraha, yang terletak di Dusun Krajan Timur, Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe, terancam menjadi pengangguran. Betapa tidak, pabrik yang sudah rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah, pada Jum’at pagi (22/5) sekitar pukul 01.30 WIB. kabarnya akan dibangun kembali oleh pihak perusahaan satu tahun lagi.
pengangguran

“Saya bekerja di pabrik WCN itu sudah 2 tahun lebih dan sudah bisa kridit sepeda motor baru. Kalau pabrik itu akan dibangun kembali satu tahun lagi, gimana nasib saya. Angsuran sepeda baru dapat 17 ansuran, padahal kontraknya 36 bulan Mas. Rekan-rekan saya yang baru kredit sepeda motor, jumlahnya hampir 100 orang dan rata-rata baru setahunan,” tutur Anas, warga Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang Kota.

Sejak pabrik WCN terbakar, dirinya bersama sejumlah karyawan lainnya masih terus berkomunikasi dan saling bertukar pikiran tentang nasib kedepannya. Rencananya, dalam waktu dekat dirinya bersama sejumlah rekan-rekannya akan menghadap pimpinan pabrik WCN, tujuannya tidak lain akan meminta penjelasan kapan pabrik itu akan dibangun kembali.

“Kami akan menanyakan kapan pabrik ini dibangun lagi, kalau tidak terlalu lama kami bersama rekan-rekan akan menunggunya. Misalkan terlalu lama dan tidak tentu, ya kami akan putar haluan bekerja di tempat lain, agar bisa bayar cicilan motor Mas,” jelas Anas.

Khusnul, warga Kecamatan Senduro menambahkan, dirinya juga bingung setelah mendapat kabar jika pabrik WCN tempat dia bekerja ludes terbakar. Selain terlanjur kredit sepeda motor, juga kadung ikut arisan bulanan di lingkungannya.

Arena Judi Ugluk dan Jikie Diobrak Petugas

“Cicilan motor 560 ribu perbulan selama 3 tahun kontraknya, sekarang baru dapat 13 angsuran. Arisan di lingkungan perbulan sebesar 200 ribu. Kalau pabrik tidak segera dibangun kembali, ya terpaksa saya harus kerja lain. Namanya sudah terlanjur Mas,” tambah Khusnul.

Sementara itu Manager PT Wana Cahaya Nugraha, Hendrik Wijaya belum berhasil dikonfirmasi oleh Memo terkait kapan rencana dibangunnya kembali pabrik yang dipimpinnya. (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top