Ad

Memo Timur Lumajang
Friday 29 May 2015

Apa Hanya Ucapan Bela Sungkawa Saja buat Keluarga Korban?

Posted by on Friday 29 May 2015

Lumajang, Memo_Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) melalui staf Bidang Konsulat, Hermawan Abid, pada Kamis (28/5), pagi kemarin, mendatangi rumah duka almarhumah Winarti yang beralamat di Dusun Krajan, Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun. Kunjungannya pagi itu tak lain adalah, untuk memberikan ucapan bela sungkawa serta membantu menyiapkan administrasi untuk kepulangan jenazah dari Kairo Mesir ke Indonesia.
TKW terbunuh di Kairo

“Kunjungan kami kesini, tak lain hanya ingin mengucapkan rasa prihatin dan bela sungkawa atas meninggalnya korban. Selain itu, kedatangannya ke rumah duka adalah untuk mengkroscek, guna untuk membantu kepengurusan adsminitrasi dan kelengkapan dari data-data almarhumah,” terangnya kepada sejumlah wartawan yang meliput kedatangannya pagi itu.

Dijelaskan pula, dalam mengurus kepulangan jenazah almarhumah dari Kairo Mesir ke Indonesia masih mendapati beberapa kendala. Pasalnya, kematian korban bukan karena sakit namun karena tindak kejahatan. Sehingga, pihak kepolisian setempat masih membutuhkan jenazah korban sebagai bahan penyelidikan atas kasus pembunuhan itu.

Menurut informasi kepolisian setempat kata Hermawan, pelaku pembunuhan itu sudah ditangkap. Sampai saat ini, polisi masih terus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil keterangan pelaku, sebelum dibunuh, korban sempat diracun melalui minuman.

Pada saat beraksi, pelaku mendapati korban masih belum tidur dan berekeliaran di dalam rumah. Dari situlah, pelaku kesal akhirnya berusaha meracuni korban melalui minumannya. “Karena saat dikasih racun tidak mati, lantas korban dibunuh oleh pelaku di dalam kamarnya,” paparnya.

Sedangkan untuk motif dari aksi pembunuhan itu sendiri sudah jelas yaitu, aksi perampokan yang sasarannya adalah majikan korban sendiri. Meskipun demikian, pihak Kemenlu berjanji akan segera memulangkan jasad korban ke Indonesia.  “Kami berupaya agar jasad korban segera diterbangkan ke Indonesia,” pungkasnya.

600 Karyawan WCN jadi Pengangguran?

Sebelumnya, suasana duka, masih menyelumuti keluarga Winarti (41), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Krajan, Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun yang ditemukan tewas di dalam kamar rumah majikannya di Kairo Mesir pada Minggu (24/5), pagi kemarin. Hingga sekarang, pihak keluarga masih menunggu kepulangan jenazah almarhum.

“Tadi malam, kami menggelar tahlilan hari ketiga,” terang Widayani (35), salah satu adik korban kepada Memo Timur Rabu (27/5), pagi kemarin. Menurutnya, pihak keluarga baru mendengar kalau korban meningal dunia setelah mendapat kabar dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada di Kairo Mesir. (tri)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top