Ad

Memo Timur Lumajang
Tuesday 26 May 2015

Mayat Bayi Membusuk di Sungai Bondoyudo

Posted by on Tuesday 26 May 2015

Lumajang, Memo_Sejumlah warga Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto, pada Sabtu (23/5), sekitar pukul 08.00 WIB., mendadak geger. Betapa tidak, saat turun ke Sungai Bondoyudo yang terletak di sebelah rumahnya untuk mencucui pakaian menemukan mayat  bayi berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi membusuk dan dikerubuti lalat tersangkut di sebuah batu aliran sungai Bondoyudo.
mayat bayi dibuang di sungai

Susiati warga setempat kepada sejumlah Media menjelaskan, pagi itu dirinya bersama sejumlah tetangga pergi ke Sungai Bondoyudo hendak mencuci pakaian. Saat mau turun, dari kejauhan dirinya melihat sesuatu mirip dengan sebuah boneka berada di atas batu, yang biasa dibuat tempat mencucui pakaian dan dikerubuti lalat.

Karena penasaran, meski berbau busuk, dengan menutup hidungnya dia bersama sejumlah tetangganya terus turun ke sungai mendekati batu dimaksud.  “Ternyata bukan sebuah boneka, tapi mayat bayi, kondisinya sudah membusuk. Tali pusarnya masih melekat diperkirakan masih berumur 4 harian Mas,” tutur Susiati.

Khawatir dipersalahkan, dirinya bergegas pulang ke rumahnya dan terus melaporkan ke Kepala Dusun (Kasun) setempat, kemudian dilanjutkan ke Kepala Desa (Kades), juga ke Polsek Jatiroto. ”Saya kembali ke lokasi itu, petugas dari Polsek Jatiroto, BPBD dan perangkat desa serta puluhan warga sudah berada di sana sedang mengevakuasi mayat bayi itu dan terus dibawa ke RS dr Haryoto Lumajang. Katanya untuk dilakukan proses outopsi Mas,” terang Susiati.

Kapolsek Jatiroto, AKP M Toha saat dikonfirmasi sejumlah media disela sela melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, begitu jajarannya memperoleh informasi ada penemuan mayat bayi di sungai Bondoyudo, pihaknya langsung meluncur ke lokasi.

Selain melakukan proses olah TKP, pihaknya juga telah berhasil menghimpun keterangan dari sejumlah warga yang pertamakali menemukannya. Untuk memastikan penyebab kematian bayi itu, pihaknya mengirim mayat bayi itu ke kamar mayat RS dr Haryoto Lumajang untuk dilakukan proses outopsi.

Guna mengungkap ibu biadap dari bayi itu, Unit Reskrim Polsek Jatiroto sampai saat ini terus melakukan penyelidikan secara intensif. Disamping itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan beberapa pemerintah desa, diantaranya Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung, Desa Umbul, Kecamatan Kedungjajang, Desa Bondoyudo dan Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono.

Relawan Tekan Pengguna Narkoba

“Harapan saya dari masing-masing desa itu segera melakukan pendataan terhadap warga perempuannya yang diketahui sudah mengandung tiba-tiba perutnya kempes. Mungkin dengan cara itu kasus ini bisa segera terungkap dan ibu yang tega membuang bayi ini berhasil kami tangkap,” tegas Kapolsek Jatiroto AKP. M Toha. (cho)

comments

1 Komentar:

dalanvallas said...

Slots Provider Review & Ratings | Jammy Monkey
Slots Provider 하남 출장샵 Review & Ratings by SlotCatalog. Discover the latest 남양주 출장샵 Slots Provider news 김포 출장안마 & reviews. Rating: 4.8 청주 출장샵 · ‎Review by 서귀포 출장샵 SlotCatalog

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top