Ad

Memo Timur Lumajang
Friday 29 May 2015

Sapi Dicuri, Punggung dan Ekor Putus

Posted by on Friday 29 May 2015

Lumajang, Memo_Apes yang dialami Sukar (34), asal Dusun Ateran, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh. Ketika ia bersama anak dan istrinya tertidur lelap, satu ekor sapi yang ada di dalam kandangnya digondol maling. Beruntung, sapi itu kembali ditemukan namun sudah dalam kondisi luka pada punggung dan ekornya putus.
pencurian hewan
Ilustrasi kejadian

Aksi pencurian itu terjadi pada Rabu (27/5), dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. di kandang sapi yang ada di belakang rumahnya. Informasinya, korban baru mengetahui sapinya hilang ketika hendak memberikan makan pada sapi tersebut. Namun ia terkejut, ketika masuk kandang sapinya sudah raib.

“Waktu itu kondisi pintu kandang sudah terbuka dan rusak,” terangnya. Mengetahui sapinya hilang, korbanpun akhirnya teriak-teriak minta tolong kepada warga sekitar rumahnya. Tak pelak, hanya dalam hitungan menit warga mulai berjubel di depan rumah korban untuk ikut membantu mencari sapi yang dicuri itu.

Sayangnya, pencarian yang dilakukan oleh korban bersama warga tersebut sia-sia. Pasalnya, warga bersama korban tidak bisa melihat jejak kaki sapi tesebut. Selain itu, minimnya peralatan serta kondisi yang masih gelap, membuat pencarian itu tidak maksimal. “Karena masih subuh, jadi jalanan gelap Pak,” terangnya lagi.

Tetapi sekitar pukul 06.30 WIB. ada  salah satu warga, tetangga desa yang melaporkan ada sapi di tengah lahan pepaya yang letaknya berada di barat lapangan Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh. “Sapinya melompat-lompat dan ngamuk-ngamuk,” jelas salah satu warga itu.

Mendapat laporan itulah, korban bersama warga akhirnya mendatangi tempat dimana sapi itu berada. Setiba di lokasi penemuan, korban bersama warga itu kaget. Pasalnya, kondisi tubuh sapi sudah bermandikan darah. Ketika diteliti, ternyata punuk (punggung) sapi sudah terpotong berikut ekornya.

Ketika didekati, sapi itu terus mengamuk dan melompat-lompat. Diduga, sapi itu kesakitan setelah punggung dan ekornya sengaja dibacok oleh pelaku pencurian itu. “Mungkin pada saat dituntun, sapi itu tidak mau jalan, akhirnya pelaku jengkel kemudian membacok punggung dan ekornya,” Karnapi (60), tetangga korban.
Melihat kondisi sapi yang semakin mengkawtirkan, akhirnya korban menawarkan sapi itu kepada pihak penjagal sapi agar segera dilakukan penyembelihan. “Kemarin sapi itu langsung diangkut menggunakan mobil pikap untuk dibawa ke tempat penyembelihan,” jelas Karnapi lagi.

Pemuda Ganteng Tinggalkan Rumah 7 Bulan Tanpa Kabar

Sementara itu, petugas Polsek Tempeh membenarkan tentang aksi pencurian sapi itu. Petugas juga membenarkan, jika sapi itu ditemukan dalam keadaan luka pada punggung dan ekornya putus karena dibacok pelaku.  Namun demikian kata petugas, pihak korban tidak mau melapor. “Kabarnya sapi itu sudah dibawa ke temnpat jagal untuk disembelih,” tegasnya. (tri)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top