Ad

Memo Timur Lumajang
Saturday 30 May 2015

Tiga ABG Diringkus Saat Curi Motor

Posted by on Saturday 30 May 2015

Lumajang, Memo_Aksi nekat yang dilakukan oleh ketiga Anak Baru Gede (ABG), masing–masing berinisial RJ (16), asal Desa Sukosari, AR (16), Asal Desa Jatigono keduanya asal Kecamatan Kunir dan HF (17), asal Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun berakhir di sel tahanan Mapolsek Yosowilangun. Ketiganya ditangkap, lantaran terbukti melakukan aksi pencurian sepeda motor.

curanmorJumat (29/5) siang, sekitar pukul 11.30 WIB. di Jalan Persawahan Desa Kraton, Kecamatan Yosowilangun, Korban adalah, Agus fahturohman (36), asal Dusun Kebonan, Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun. Informasinya, pagi itu korban bersama istrinya pergi ke sawah dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra warnah hitam Nopol N 2943 YC.

Setiba di sawah, korban lalu memarkirkan kendaraanya itu di bawah rindangnya pohon yang ada di pinggir jalan, dengan kondisi terkunci. Setelah itu, ia bersama istrinya melakukan aktifitas di tengah sawah. Pada saat akan pulang untuk melaksanakan sholat Jumat, ia mendapati sepeda motor yang diparkirnya itu sudah raib dari tempatnya.

Mengetahui hal itu, korban lalu kelimpungan sambil teriak minta tolong dan berusaha mencari keberadaan sepeda motornya itu. Tak lama kemudian, ada salah satu warga yang mengetahui ada tiga anak muda berboncengan sepeda motor sesuai dengan cirri-ciri yang dijelaskan oleh korban. “Tadi saya lihat mereka melaju kearah utara,” terang warga tersebut.

Sambil mengajak salah satu warga, korbanpun melakukan pengejaran sesuai dari informasi dari warga tersebut. Alhasil, korban mendapati ketiga pelaku itu sedang berboncengan di jalan persawahan. Dengan sigap. Korban lalu turun dan menghadang laju kendaraan yang dikendarai ketiga pelaku itu.

Dengan bantuan warga setempat, ketiga pelaku itu akhirnya berhasil ditangkap. Selanjutnya, korban melaporkan aksi pencurian itu kepada pihak Polsek Yosowilangun. Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Yosowilangun tiba di lokasi dan langsung mengamankan ketiga tersangka ke Mapolsek berikut barang-bukti (BB) sepeda motor dan kunci leter T yang digunakan untuk mencuri motor.

Kepada petugas, ketiganya tidak mengelak ketika dituduh mencuri. Bahkan secara blak-blakan, ketiga tersangka itu menceritakan tentang modus dari aksi pencurian sepeda motor tersebut.  “AR yang mengambil sepeda motor menggunakan kunci T. Sedangkan saya dan RJ, bertugas mengawasi dari kejauhan,” terang pelaku berinisian HF.

Gabungan, Gelar Operasi Angkutan

Rencananya menurut mereka, sepeda motor itu akan dijual kepada penadah dan uangnya akan digunakan untuk bersenang-senang. Diakui pula, jika aksi pencurian itu sudah direncanakan terlebih dahulu. “Memang aksi pencurian itu kami rencanakan dari rumah Pak. Dan saya bertiga ke lokasi berjalan kaki,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Yosowilangun AKP Budi Setiyono ketika dikonfirmasi Memo Timur di ruang kerjanya membenarkan tentang penangkapan terhadap ketiga ABG yang mencuri sepeda motor itu. Menurutnya, ketiga tersangka itu masih diamankan sambil menunggu proses lanjut. “Untuk sementara, ketiga pelaku masih kami amankan,” tegasnya. (tri)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top