Ad

Memo Timur Lumajang
Friday, 19 December 2014

PLN Rayon Klakah, Tingkatkan Sosialisasi Listrik Prabayar

Posted by on Friday, 19 December 2014



Lumajang, Memo
Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih prima sekaligus memberikan kemudahan agar para pelanggan bisa mengontrol dan menghemat terhadap penggunaan jasa listrik, PT PLN. Distribusi Jatim APJ Jember Rayon UPJ Klakah yang meliputi wilayah Kecamatan Klakah, Kecamatan Ranuyoso, Kecamatan Kedungjajang dan wilayah Kecamatan Randuagung, gencar melakukan sosialisasi listrik prabayar secara dor to dor ketengah masyarakat.
Dalam melaksanakan sosialisasi listrik prabayar tersebut, PT. PLN Rayon UPJ Klakah tidak berjalan sendirian. melainkan bekerja sama dengan media dan sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dimasing-masing desa di 4 kecamatan dimaksud bertujuan agar hasilnya bisa maksimal. Hal ini disampaikan oleh Manager PT. PLN Rayon UPJ Klakah Kadek Adi Dwi Purnama ketika dikonfirmasi Memo Rabu (17/12) sekitar pukul 11.00 Wib, dikantornya.
Menurutnya, sosialisasi penggunaan listrik prabayar ini sudah dilakukan oleh jajarannya sejak produk PT. PLN ini dikeluarkan dan diberlakukan. Namun, hingga saat ini pelanggan pengguna jasa PT. PLN masih banyak yang belum mengerti dan memahami atas kemudahan penggunaan listrik prabayar sehingga banyak pelanggan tidak mau mengganti listrik non prabayar menjadi listrik prabayar.
“Alhamdulillah, dengan menggandeng media, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, sosialisasi listrik prabayar berhasil membuat sebagian pelanggan jasa PT. PLN di wilayah Rayon UPJ Klakah mulai memahami dan mau menggunakan listrik prabayar. Baik pelanggan lama maupun pelanggan yang baru, meski belum maksimal,”ungkap Manager PT.PLN Rayon UPJ Klakah Kadek Adi Dwi Purnama
Dalam pelaksanaan sosialiasasi pihaknya seringkali menemukan kendala di lapangan, seperti kurangnya respon masyarakat selaku pelanggan terkait dengan undangan PT. PLN yang sudah disebar sehingga sosialiasasi listrik prabayar tidak berjalan maksimal. “Terkadang begitu sampai dilokasi pertemuan, mendadak hujan turun sehingga pelanggan tidak bisa mendatangi acara sosialisasi itu. Namun, kami tidak patah semangat untuk melakukan sosialisasi listrik prabayar,”ungkapnya
Masih kata Kadek, untuk mencapai sebuah target yang sudah ditentukan oleh PT. PLN pusat, pihaknya hingga kini terus melakukan sosialisasi listrik prabayar ke tengah masyarakat dengan memamfaatkan sejumlah kegiatan masyarakat yang melibatkan massa seperti kegiatan olah raga bersama, bhakti sosial juga pasar malam atau pameran.
“Kami bekerja sama dengan pihak penyelenggara dan menerjunkan petugas khusus untuk melakukan sosialisasi penggunaan listrik prabayar. Alhamdulillah, berbagai terobosan dilakukan hasilnya terus meningkat. Insaalloh pertengahan tahun 2015 mendatang, PT. PLN Rayon UPJ Klakah bisa memenuhi target pencapaian,”ungkapnya lagi
Banyak keunggulan listrik prabayar seperti tidak ada biaya beban atau rekening minimum, tidak ada kesalahan baca meter, tidak ada kontrol petugas cater tiap bulan, tidak ada denda keterlambatan, tidak ada pemutusan dikala rekening menunggak, listrik prabayar lebih transparansi. Tak kalah pentingnya, privasi pelanggan tidak terganggu karena pelanggan sendiri yang mengontrolnya.
“Untuk Migrasi Prabayar cukup membawa foto copy KTP, Rekening listrik terbaru. Pendaftaran bisa dilakukan langsung ke kantor PT. PLN terdekat atau bisa melalui call center (123) atau Web pln (www.pln.co.id). Biaya mirgasi gratis,”pungkas Kadek Adi Dwi Purnama Manager PT. PLN Rayon UPJ Klakah. (cho*)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top