PLN Rayon Klakah, Tingkatkan Sosialisasi Listrik Prabayar
Posted by
Unknown on Friday, 19 December 2014
Lumajang, Memo
Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih prima sekaligus
memberikan kemudahan agar para pelanggan bisa mengontrol dan menghemat terhadap
penggunaan jasa listrik, PT PLN. Distribusi Jatim APJ Jember Rayon UPJ Klakah
yang meliputi wilayah Kecamatan Klakah, Kecamatan Ranuyoso, Kecamatan
Kedungjajang dan wilayah Kecamatan Randuagung, gencar melakukan sosialisasi listrik prabayar secara
dor to dor ketengah masyarakat.
Dalam melaksanakan sosialisasi listrik prabayar tersebut, PT. PLN
Rayon UPJ Klakah tidak berjalan
sendirian. melainkan bekerja sama
dengan media dan sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama
dimasing-masing desa di 4 kecamatan dimaksud bertujuan agar hasilnya bisa maksimal. Hal ini
disampaikan oleh Manager PT. PLN Rayon UPJ Klakah Kadek Adi Dwi Purnama ketika
dikonfirmasi Memo Rabu (17/12) sekitar pukul 11.00 Wib, dikantornya.
Menurutnya, sosialisasi penggunaan listrik prabayar ini sudah
dilakukan oleh jajarannya sejak produk PT. PLN ini dikeluarkan dan
diberlakukan. Namun, hingga saat ini pelanggan pengguna jasa PT. PLN masih
banyak yang belum mengerti dan memahami atas kemudahan penggunaan listrik
prabayar sehingga banyak pelanggan tidak mau mengganti listrik non prabayar
menjadi listrik prabayar.
“Alhamdulillah, dengan menggandeng media, Tokoh Masyarakat dan Tokoh
Agama, sosialisasi listrik prabayar berhasil membuat sebagian pelanggan jasa
PT. PLN di wilayah Rayon UPJ Klakah mulai memahami dan mau menggunakan listrik
prabayar. Baik pelanggan lama maupun pelanggan yang baru, meski belum
maksimal,”ungkap Manager PT.PLN Rayon UPJ Klakah Kadek Adi Dwi Purnama
Dalam pelaksanaan sosialiasasi pihaknya seringkali menemukan kendala
di lapangan, seperti kurangnya respon masyarakat selaku pelanggan terkait
dengan undangan PT. PLN yang sudah disebar sehingga sosialiasasi listrik
prabayar tidak berjalan maksimal. “Terkadang begitu sampai dilokasi pertemuan,
mendadak hujan turun sehingga pelanggan tidak bisa mendatangi acara sosialisasi
itu. Namun, kami tidak patah semangat untuk melakukan sosialisasi listrik
prabayar,”ungkapnya
Masih kata Kadek, untuk mencapai sebuah target yang sudah ditentukan
oleh PT. PLN pusat, pihaknya hingga kini terus melakukan sosialisasi listrik
prabayar ke tengah masyarakat dengan memamfaatkan sejumlah kegiatan masyarakat
yang melibatkan massa seperti kegiatan olah raga bersama, bhakti sosial juga
pasar malam atau pameran.
“Kami bekerja sama dengan pihak penyelenggara dan menerjunkan
petugas khusus untuk melakukan sosialisasi penggunaan listrik prabayar.
Alhamdulillah, berbagai terobosan dilakukan hasilnya terus meningkat. Insaalloh
pertengahan tahun 2015 mendatang, PT. PLN Rayon UPJ Klakah bisa memenuhi target
pencapaian,”ungkapnya lagi
Banyak keunggulan listrik prabayar seperti tidak ada biaya beban
atau rekening minimum, tidak ada kesalahan baca meter, tidak ada kontrol
petugas cater tiap bulan, tidak ada denda keterlambatan, tidak ada pemutusan
dikala rekening menunggak, listrik prabayar lebih transparansi. Tak kalah pentingnya,
privasi pelanggan tidak terganggu karena pelanggan sendiri yang mengontrolnya.
“Untuk Migrasi Prabayar cukup membawa foto copy
KTP, Rekening listrik terbaru. Pendaftaran bisa dilakukan langsung ke kantor
PT. PLN terdekat atau bisa melalui call center (123) atau Web pln (www.pln.co.id). Biaya mirgasi gratis,”pungkas
Kadek Adi Dwi Purnama Manager PT. PLN Rayon UPJ Klakah. (cho*)
0 Komentar:
Post a Comment