Ad

Memo Timur Lumajang
Tuesday 26 May 2015

Banting Stir, Truk Masuk Sungai

Posted by on Tuesday 26 May 2015

Lumajang, Memo_Menghindari tabrakan, sebuah truk Ragasa warna merah, Nopol DK 9317 GP yang dikemudikan oleh Aan warga Desa/ Kecamatan Tanggul,  Jember, dengan membawa muatan ratusan air meniral merk Global, terguling dan masuk sungai Bondoyudo yang terletak di Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto pada Senen (25/5), sekitar pukul 09.00 WIB.
kecelakaan

Akibatnya, selain ratusan dos air mineral yang diangkutnya berserakan di sekitaran tepi sungai Bondoyudo, sopir truk mengalami luka robek dan lecet-lecet pada wajah, tangan serta kakinya. Khawatir terjadi infeksi terhadap lukanya, sopir truk langsung dilarikan ke Puskesmas Jatiroto.

Tidak hanya itu, body kepala truk mengalami kerusakan yang cukup parah, seperti kaca depan pecah, dua pintu truk ringsek ke dalam hingga kedua kacanya pecah dan tidak bisa dibuka. Kerugian sementara ditaksir mencapai 20 jutaan.

Yudi saat dikonfirmasi sejumlah media di sekitaran lokasi kejadian menjelaskan, truk yang dikemudikan oleh korban berjalan dari arah timur menuju ke barat dengan beriring-iringan dimana di depan truk korban berjalan sepeda motor  tak dikenal dan di depannya lagi sebuah truk juga tidak dikenal.

Beberapa meter sebelum lokasi kejadian, tiba-tiba truk tak dikenal yang berjalan paling depan mendadak ngerem dan sepeda motornya juga ngerem bahkan sepeda motor nyaris menabrak body truk bagian belakang.

Melihat hal itu, mungkin korban panik dan bingung, akhirnya banting setir ke kiri jalan. Dasar lagi sial, truk terguling dan masuk sungai. ”Lebih baik masuk ke sungai dari pada menabrak sepeda motor yang berhenti di depannya itu. Kalau luka-luka gak masalah, kalau yang ditabrak meninggal, selain dihukum juga harus memberikan santunan pada korban,” ungkap Yudi.

Parahnya, begitu truk masuk sungai, truk dan sepeda motor tak dikenal yang semula berhenti di depannya langsung meninggalkan begitu saja. ”Saya tahu persis kejadian itu, karena saya juga mengemudikan truk berjalan di belakang truk korban. Saya dibantu warga  langsung mengeluarkan dari bodi kepala truk. Karena kondisinya banyak luka, oleh warga langsung dilarikan ke Puskesmas Jatiroto,” pungkas Yudi.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Lumajang, Iptu Tono Supatono kepada Memo mengatakan, truk terguling dan masuk sungai Bondoyudo itu disebabkan kurang waspadanya pengemudi itu sendiri, karena mengatur jarak dengan kendaraan yang berjalan di depannya.

Mayat Bayi Membusuk di Sungai

Sehingga apabila kendaraan yang berjalan di depan mendadak berhenti, menjadi panik dan bingung. Beruntung, masih mau banting setir, meski harus masuk sungai. ”Kondisi sopir hanya mengalami luka lecet-lecet. Saat ini bangkai truk sudah berhasil dievakuasi dengan menggunakan kendaraan derek,” tegas Kanit Laka Polres Lumajang, Iptu Toni Supartono. (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top