Ad

Memo Timur Lumajang
Tuesday 25 November 2014

Pipa PDAM Bocor, Air Genangi Jalan

Posted by on Tuesday 25 November 2014



Lumajang, Memo

Lagi, pipa PDAM yang kondisinya terpendam pada jalan aspal yang ada di wilayah perkotaan Lumajang mengalami kebocoran. Kali ini, lokasi kebocoran itu berada pada perempatan Jalan P3 atau Jalan Suwandak Timur. Semburan air yang keluar dari pipa PDAM yang bocor tersebut, mengakibatkan air mengalir dan menggenangi jalan.
Kebocoran pipa PDAM itu baru diketahui oleh warga pada Minggu  (23/11) malam, sekira pukul 20.00 Wib. Namun hingga Senin (24/11) esok harinya, belum ada tindakan resmi dfari pihak PDAM Lumajang. “Padahal tadi malam sudah laporkan ke kantor PDAM Mas,” terang Eko yang mengaklu warga sekitar lokasi.
Nampak air bersih yang keluar dari pipa yang bocor tersebut, menggenangi sebagian bahu jalan. Beruntung, disamping pipa yang bocor itu ada draenase yang kondisinya lebih rendah dari bahu jalan. Sehingga, bacoran air itu mengalir deras melalaui draenase. “Jika tidak ada draenase itu mungkin airnya akan menggenang ke jalan-jalan Mas,” terangnya.
Menurut warga lain, diduga kebocoran pada pipa PDAM itu karena usia pipa yang sudah tua. Mungkin juga, kelep dari sambungan pipa tersebut sudah rusak sehingga mengakibatkan kebocoran. Hal itu, bisa dilihat dari kondisi pipa yang sudah berwarna kecoklat-coklatan karena sudah berkarat.
Ia hanya berharap, semoga kebocoran pipa tersebut segera mendapat penanganan. Sehingga, air  yang keluar dari pipa itu tidak terbuang dengan sia-sia. Dipastikan lagi lanjut dia, akibat kebocoran tersebut akan mengurangi jatah terhadap konsumenya. “Semoga cepat ditangani Mas, agar airnya tidak terbuang sia-sia,” harapnya. (tri)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top