Ad

Memo Timur Lumajang
Monday 17 November 2014

Selera Anak Muda & Orang Dewasa

Posted by on Monday 17 November 2014



Cafe Lesehan "Putra Bandung" Sajikan Beragam Menu
Lumajang, Memo
Banyak cara atau trik yang dilakukan oleh para pelaku usaha makanan dan minuman dalam menjalankan usahanya. Hal itu sengaja mereka lakukan, agar para konsumen muda untuk mengenali serta penasaran dengan banner  nama yang mereka pampang di depan tempat usahanya.
Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Sadam Husen, pemilik Café Lesehan “Putra Bandung” yang beralamat di Jalan PB. Sudirman nomer 322 atau depan Pasar Baru Lumajang. Menurutnya,   ia sengaja memberikan embel-embel nama kota Bandung pada nama tempat usahanya. Karena diyakini, Kota Bandung mempunyai nilai komersil serta muda diingat oleh kebanyakan orang.

“Kota Bandung memiliki daya tarik tersendiri dan muda dikenali orang Mas,” jelas lajang yang akrab dipanggil Sadam, kelahiran kota Tasik Malaya Jawa Barat 36 tahun silam. Sadam juga menjelaskan, jika nama itu merupakan nama kota terbesar setelah Surabaya. Yang mana lanjut Sadam, ia juga pernah besar dan sukses di kota itu.
Diakui, membuka usaha kuliner tidaklah muda dan perlu perjuangan. Sepuluh tahun yang lalu, ia mengawali usaha kulinernya dengan membuka lapak di piggir jalan. Seiring dengan berjalannya waktu serta banyaknya pelanggan yang mulai berdatangan, ia akhirnya memberanikan diri menyewa tempat yang presentatif dengan memeberikan nama Café Lesehan “Putra Bandung”
Untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung, Café Lesehan “Putra Bandung” menyediakan dua tempat yaitu lantai 1 dan lantai 2. “Kebanyakan dari para pengunjung ABG atau masih pelajar, mereka akan menempati lantai 2. Tetapi bagi pengunjung dewasa atau satu keluarga, mereka lebih asyik duduk di lantai dasar,” terang Sadam.
Adapun menu yang disajikan oleh Café Lesehan “Putra Bandung” beragam. Dari mulai masakan tradisional maupun masakan modern. Dianataranya, Ayam Goreng Kremes, Ayam Goreng Tepung, Ayam goring Mentega, Ayam Goreng Kanton, Ayam Goreng dan Bakar Lalapan, Ayam Goreng Rica-Rica, Gurami Asam Manis, Gurami Goreng Tepung, Gurami Rica-Rica, Nasi Ayam sayur, Nasi Goreng Putih & Merah, Udang Bakar, Udang Mentega, Udang Rica-Rica dan Udang Tepung.
Tidak itu saja, Café Lesehan “Putra Bandung” juga menyediakan masakan Cina dan Eropa. Diataranya,  Bihun Goreng, Aneka Cap Jai, Chiken Steak, Chikehen Wing BBQ, Fuyung Hai, Rollad Chikhen, Omelet, Salad Buah, Scrambled Eggs,oriental Steak, Koloke. Aneka cake, Black Forest, Beef Burger, Beef Steak Burger, Burger Tower Hot Dog, Pastel Tutup, Roti Bakar, Waffel  Original.
Sebagai pelengkap, Café Lesehan “Putra Bandung” menyediakan bermacam-macam jenis minuman yang disajikan panas dan dingin serta minuman ringan. Meski sudah puluhan masakan tradisional serta modern yang berhasil dikuasi, Sadam mengaku masih belum lengkap rasanya kalau tidak ada masakan menu khas Jawa Timuran.
Rencananya pada awal Desember mendatang, ia juga akan menyediakan makanan khas Jawa Timur. Diataranya, Nasi Pecel, Rawon,campur, Lodeh lengkap dengan ikan empal, ayam , dendeng  dan telur. “Biasanya kalau pagi hari, banyak pelanggan yang menanyakan masakan jenis itu. Agar pelanggan tidak merasa kecewa, maka saya akan menyediakan menu tersebut,” ungkapnya.
Lebih lanjut Sadam menjelaskan, jika  Café Lesehan “Putra Bandung” miliknya buka setiap hari. Mulai dari pukul 08.00 Wib  (pagi) hingga pukul 21.00 Wib. (malam). Selain itu, ia juga siap menerima pesanan berbagai macam masakan dan kue. “Barangkali ada yang mau pesan kue tart, nasi kotak, roti dan sebagainya akan kami layani,” pungkasnya pria yang hingga kini masih melajang. (tri)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top