Ad

Memo Timur Lumajang
Thursday 9 April 2015

Lumajang Pasti Raih Adipura Lagi

Posted by on Thursday 9 April 2015

Piala adipuraLumajang, Memo_Menjelang penilaian Adipura tahap kedua, pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lumajang melakukan rapat Koordinasi dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sejumlah Camat dan Kepala Sekolah Khusus wilayah Kecamatan Kota Lumajang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Lumajang Nurul Huda kepada Memo mengatakan, hasil penilaian Adipura tahap pertama yang dilaksanakan pada Bulan Oktober 2014 yang lalu Kabupaten Lumajang memperoleh  nilai 75,53 masuk dalam 3 besar untuk kategori kota sedang di Jawa Timur.

Sedang penilaian tahap kedua dijadwalkan pada awal hingga pertengahan Bulan April 2015 mendatang. Dalam rapat koordinasi ini kami berharap semua SKPD, Camat, sekolah dan perkantoran lainnya untuk segera membenahi apa yang dianggap kurang bagus.”95 persen penilaian yang ditekankan untuk fisik lapangan dan 5 persen sisanya untuk penilaian manajemen,”ungkap Nurul Huda

Stasiun Jatiroto Resmi jadi Stasiun Penumpang

Masih kata Nurul, program Adipura merupakan salah satu program strategis Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia dalam pengelolaan lingkungan perkotaan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah dan mendorong partisipasi masyarakat untuk menciptakan kota bersih, sehat dan hijau.

Tidak hanya itu program Adipura ini juga dalam rangka menciptakan kota berwawasan lingkungan dan berkelanjutan melalui pengelolaan sampah, pengelolaan ruang terbuka hijau dan pengendalian pencemaran air dan pengendalian pencemaran udara.

“Kalau melihat kondisi kota Lumajang sudah berubah lebih baik, lebih bersih seperti ini, kami optimis kabupaten Lumajang akan meraih piala Adipura di tahun 2015 ini. Kami bersama SKPD Camat dan sekolah-sekolah sepakat melengkapi apa yang masih kurang, memperbaiki  yaNg dianggap masih kurang bagus dan sudah selesai mas,”pungkas Nurul (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top