Ad

Memo Timur Lumajang
Monday 27 April 2015

Pemda dan DPRD Saling Sinergi, Sukseskan Program Pemerintahan

Posted by on Monday 27 April 2015

Lumajang, Memo_Kamis (23/4) sekitar pukul 09.00 WIB, pemerintah Kabupaten Lumajang melaksanakan serah terima jabatan Bupati Lumajang, periode Tahun 2015-2018, sekaligus pelantikan TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Lumajang bertempat di kantor pendopo Bupati Lumajang.
Soekarwo

Dalam acara itu, hadir Gubernur Jawa Timur DR. H. Soekarwo bersama Istri HJ Nina Soerkawo dan sejumlah Bupati, serta Walikota se-karesidenan Malang. Ketua DPRD Kabupaten Lumajang bersama sejumlah wakil, Jajaran Forkompimda Kabupaten Lumajang mulai Kapolres, Dandim 0821, Danyon 527, Sekda, Asisten, SKPD, Camat, Danramil, Kapolsek,  Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyaraka, TP PKK, LSM, Ormas  dan pimpinan partai se-kabupaten Lumajang.

Ketua DPRD Lumajang H. Agus Wicaksono, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, meski acara serah terima jabatan Bupati Lumajang terlihat sederhana, dengan hadirnya Bapak Gubernur Jawa Timur yang didampingi istri tercinta, Nina Soekarwo bisa memberikan suport dan motivasi terhadap DPRD, juga ke Bupati Lumajang yang baru agar bisa menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang lebih baik lagi, yang bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat Lumajang.

Karena unsur penyelenggara pemerintahan itu adalah pemerintah kabupaten bersama DPRD, maka dari itu, ke depan Pemerintah bersama DPRD untuk bersinergi dalam menjalankan tugas pemerintahan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Ada saatnya untuk berkompetisi, ada saatnya juga untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lumajang  lebih maju.

Hujan Semalaman Sebabkan Longsor Batu

“Saya selaku ketua DPRD Kabupaten Lumajang, bersama semua anggota siap mendukung langkah-langkah dan kebijakan Bupati, dalam rangka membangun kabupaten Lumajang menjadi lebih maju, masyarakat lebih sejahtera dan bermartabat,” kata Ketua DPRD dalam sambutannya.

Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik dalam sambutannya, bekerja dengan dukungan penuh dari ketua DPRD bersama semua anggotanya, dalam membangun Lumajang yang lebih baik dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera juga bermartabat, tidak susah.

Ngomong di mana saja tentang program Kabupaten Lumajang, Ketua DPRD selalu siap dan selalu menjawab oke. ”Jadi, kami tidak perlu rapat dan mengeluarkan biaya. Kami dengan kerja sama yang baik antara pemerintah bersama DPRD, apalagi ketua DPRD mendukung sepenuhnya Kabupaten Lumajang ke depan akan lebih baik dan lebih maju. Ngomong maju, otomatis masyarakat akan sejahtera,” ungkap Bupati Lumajang.

Gubernur Jawa Timur DR. H. Soekarwo menambahkan, tugas Bupati Lumajang ke depan untuk terus membangun kabupaten Lumajang yang lebih dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lumajang dengan cara memberdayakan masyarakat secara langsung. Kegagalan dalam membangun, salah satu penyebabnya adalah karena masyarakat tidak pernah dilibatkan dan diajak bicara.

“Kalau Pak Bupati sinergi dan terus berkomunikasi dengan DPRD, kami yakin pembangunan di Lumajang ini akan sukses, terwujud masyarakat sejahtera dan bermartabat. Apalagi pak Ketua DPRD sudah memberikan dukungan sepenuhnya,” ungkap Gubernur Jatim Soekarwo (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top