Ad

Memo Timur Lumajang
Tuesday 18 November 2014

Anggota Primkoppol Tolak Arisan Berhadiah

Posted by on Tuesday 18 November 2014



Lumajang, Memo
Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) Resort Lumajang menggelar acara Rapat Anggaran Pendapatan Belanja (RAPB) 2015, bertempat di Hall Alamanda Jalan Panjaitan Lumajang pada Senin (17/11) dari pukul 08.00 Wib. hingga pukul 12.00 Wib. yang dihadiri oleh sekitar 726 anggota dari 928 jumlah anggota Primkoppol yang ada.

Jumlah anggota yang hadir tersebut, bisa dinyatakan kuorum dan sah karena sudah mencapai 78 persen. Pada kesempatan itu, hampir seluruh program kerja yang diajukan oleh pengurus mendapat persetujuan dari para anggota yang hadir. Namun hanya ada satu program Prikoppol yang tidak disetujui. Yaitu, arisan berhadiah yang pelaksanaanya sudah berjalan hampir 5 tahun.
Hal itu yang disampaikan oleh Ketua Primkoppol Resort Lumajang, Aiptu Ngateman ketika dikonfirmasi Memo usai acara. Alasannya, menurut anggota modal koperasi sudah besar kemudian masih banyak-dana-dana yang belum terserap. “Ada sekitar 5 milyard unag yang masih belum terserap dan itu masuk dalam deposito,” terangnya.
Secara umum kata Ngateman, rencana kerja pengurus disetujui termasuk rencana penjaminan anggota. Selanjutnya, jasa asuransi rencananya akan dikelolah sendiri oleh Primkopol. Dana asuransi yang semula hanya 1 persen, kini dinaikan menjadi 2 persen.
Diharapkan dengan adanya anggaran tersebut, apabila ada anggota yang meninggal dunia akan  mendapat jaminan asuransi yang bersarnya susuai dengan pinjamannya. “Jadi yang diasuransikan adalah pinjamannya  yang nilainya bervariatif,” jelas Ngateman.
Lebih jauh Ngateman menjelaskan, hanya ada satu program baru yang diusulkan oleh pengurus Primkoppol pada acara tersebut.  Yaitu, program asuransi yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan asuransi Jiwa Seraya. “Karena selama ini kita mampu, maka program jasa asuransi kita tangani sendiri,” katanya. 
Sesuai  dengan undang-undang koperasi jelas Ngateman, rapat akan dilakukan sebanyak 2 kali dalam setahun. Yaitu, rapat kerja dan rapat Akhir tahun.  Untuk Rapat Akhir Tahun, pihaknya selalu melaksanakan pada akhir bulan Maret. “Kami selalu menggelar Rapat Akhir Tahun setiap bulan Maret,” pungkasnya. (tri)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top