Ad

Memo Timur Lumajang
Tuesday 18 November 2014

HUT Korem, Jalin Kebersamaan Gelar Donor Darah

Posted by on Tuesday 18 November 2014



Lumajang, Memo
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resort Militer (Korem) ke 51, Komando Distrik Militerdim 0821 Lumajang, menggelar bhakti sosial berupa donor darah. Hasil dari donor darah tersebut, nantinya akan disumbangkan kepada PMI yang selanjutnya digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan darah.
Donor darah tersebut dilaksanakan di depan Pasar Baru Lumajang pada Senin (17/11) pagi, mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai. Sedikitnya, ada 150 anggota TNI dan Polri yang siap menyumbangkan darahnya. Mereka duduk berbaris padai kursi tenda yang telah dipersiapkan oleh panitia.
Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0821 Letkol Infantri Ahkyari bersama  Kabag Sumda Polres Lumajang, Kompol Sasmonang mendapat kesempatan pertama untuk diambil darahnya. Keduanya duduk bersampingan dikursi tenda sambil darahnya diambil oleh petugas donor darah dari PMI Lumajang.
Selanjutnya, diikuti oleh  para anggota TNI serta Polri yang sudah mengantri secara bergantian. Selain anggota TNI dan Polri, banyak warga dan pelajar Sekolah Menengah Atas  (SMA) yang  datang dan minta untuk diambil darahnya. Maka tak heran, suasana donor darah itu menjalin suasana keakraban antara anggota TNI, Polri, pelajar dan masyarakat.
Disinggung kenapa donor darah itu dilakukan di depan pasar, dengan tegas Ahkyari menjelaskan, jika pasar merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat. Dengan demikian, diharapkan banyak warga yang tahu kemudian ikut menyumbangkan darahnya.
“Sampean kan tahu, jika pasar merupakan tempat berkumpulnya orang. Sehingga, acara ini akan menarik perhatian warga,” tegas Ahkyari kepada Memo di selah-selah acara. Ia yakin pada acara bhakti sosial donor darah tersebut, paling sedikit petugas PMI akan mendapatkan 300 kantung darah dari para pendonor darah.
Lebih lanjut Ahkyari menjelaskan, jika ada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Lumajang yang akan menyumbangkan darahnya. Bahkan pihak FKBU sendiri menargetkan, ada 60 anggotanya yang akan menumbangkan darahnya.
Melalui acara HUT Korem yang Ke-51 tahun , diharapkan Korem bersama jajaranya termasuk Kodim , Koramil semakin eksis bersama masyarakat. Sehingga keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat, bisa diterima lebih baik lagi. “Semoga keberadaan kami di tengah masyarakat semakin terjalin dengan akrab,” harap Ahkyari. (tri)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top