Ad

Memo Timur Lumajang
Saturday 15 November 2014

Sopir Teledor, Bak Truk Trailer Lepas

Posted by on Saturday 15 November 2014



Lumajang, Memo
Truk Trailer warna merah Nopol H 1937 GA yang dikemudikan Bambang (40), yang mengaku berasal dari Surabaya mengalami lepas pada bak tunggal truknya. Tak pelak, truk hanya berjalan bagian kepalanya saja. Sedangkan bak truk, tertinggal di tengah jalan dan sempat menjadi biang kemacetan jalan.
Peristiwa itu terjadi pada Jumat (14/11) pagi, sekira pukul 08.00 Wib. di Jalan Panjaitan Lumajang. Informasi warga, truk raksasa tersebut berjalan dari arah jalan Suwandak menikung ke barat menuju Jalan Panjaitan. Usai belok, tiba-tiba bak truk tersebut lepas lalu tergeletak di tengah jalan.
Waktu itu, hanya bagian kepala truk yang berwarna putih terus berjalan. Diduga sopir truk sadar jika bak truknya lepas, beberapa meter kemudian kendaraan itu berhenti.”Waktu itu saya dan warga yang lain sempat meneriaki sopirnya Mas,” terang Wawan (42), salah satu pengendara yang sempat mengetahui peristiwa tersebut.
Beruntung, tak lama kemudian ada petugas dari Satlantas Polres Lumajang yang sedang berpatroli. Selanjutnya, petugas langsung memberikan pertolongan sambil mengatur arus lalu lintas yang sempat macet. Dengan kawan petugas satlantas, pengemudi mengatretkan  (jalan mundur-red) bagian kepala truk tersebut untuk kemudian disambungkan pada bak truk yang tergeletak di tengah jalan.
Setelah diselidiki, ternyata baut berukuran besar yang menyambungkan antara bagian kepala truk dengan baknya lepas. Diduga pada saat akan berangkat, sopir lupa tidak memasang kembali mur  pada baut besar yang dipakai untuk menyambungkan bagian depan dengan baknya.
“Ini murni dari keteledoran sopir Mas. Sehingga bak truk lepas dari bagian kepalanya,” jelas petugas Satlantas yang ikut mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian. Petugas juga mengkawatirkan, jika peristiwa lepasnya bak truk tersebut berada di jalan tanjakan. Bukan tidak mungkin, bak truk berukuran besar tersebut akan jalan sendiri dan memakan korban yang berjalan dibelakangnya.
Setelah memakan waktu hampir setengah jam, akhirnya bak truk bisa disambungkan kembali dengan bagian kepalanya. Setelah itu, truk naas tersebut berjalan kembali melanjutkan perjalanannya. Sebelum berangkat, petugas Satlantas menasehati pengemudi truk agar hal itu tidak terulang lagi. “ Hati-hati dan jangan teledor lagi Mas, biar tidak lepas lagi,” kata petugas kepada pengemudi truk. (tri)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top