Ad

Memo Timur Lumajang
Sunday 1 February 2015

Benarkah Roh itu Dapat Terbelah?

Posted by on Sunday 1 February 2015

Benarkah Roh itu Dapat Terbelah?
http://www.timeturk.com
Sahabat, pada kesempatan kali ini saya ingin mengkaji masalah Roh atau Ruh yang terbelah. Tentu saja kajian kali ini akan terlihat kontroversi, baik dari segi mana pun kita menilai.
Sebelumnya saya minta maaf pada para pembaca yang mungkin tidak sependapat, baik secara parsial maupun secara keseluruhan. Dengan tulisan ini saya mengajak para pembaca untuk mereview kajian ilmiah yang telah teruji oleh dunia, bahkan hingga kini masih diajarkan pada pendidikan tingkat SD, SMP dan SMA, bahkan lebih dari itu.

Sungguh, tiada dari kita yang dapat melakukan riset terhadap hal-hal yang di luar jangkauan kita secara jasmani, karena memang sulit dibuktikan. Mungkin, pemikiran kita akan sama bila melihat beberapa fakta yang pernah kita pelajari (terutama yang sudah mengenyam pendidikan S3: SD, SMP dan SMA).

Mari kita masuk pada bahasan utama.
Semua makhluk hidup yang ada di bumi, terbentuk dari makhluk hidup yang sangat sederhana, yaitu sel/ mikroba/ mikro organisme. Dari sekian milyar mikro organisme yang berkumpul, sehingga membentuk kehidupan yang baru, dengan bentuk dan keunikan tersendiri. ini fakta.

Manusia tercipta dari sebuah sel sperma yang hidup, tapi ntah kenapa sel telur (ovum) tidak dikatakan demikian, hal ini yang masih belum dapat difahami. Sel sperma tersebut masuk ke dalam sel telur (ovum) yang kemudian membelah diri dan berkembang terus menerus. Menurut teori, mikro organisme berkembang biak dengan cara membelah diri, yang diawali dengan membelah inti sel yang kemudian diikuti dengan membelah bagian sel itu sendiri, hingga menjadi 2 kehidupan yang hidup mandiri tanpa ada ketergantungan.

Pertanyaannya, Benarkah pada saat mikro organisme membelah diri, rohnya ikut terbelah pula?? Sebab bila dilihat, 1 mikro organisme memiliki 1 roh pula dan 1 pribadi. Ketika sudah terjadi proses membelah diri, maka ada 2 mikro organisme, 2 roh dan 2 pribadi yang berbeda. Akan tetapi, kita sangat kesulitan membedakan mana anaknya (hasil membelah diri) dan mana yang asli. Kalau menurut teori, mikro organisme membelah diri persis terbagi 2 bagian yang sama.
Walau pun memiliki kepribadian yang berbeda, kedua mikro organisme tersebut memiliki DNA dan Genetika yang sama.

Kita kembali pada manusia.
Apakah manusia ini hanya sekumpulan mikro organisme yang saling terhubung, terikat dan terorganisasi dengan sempurna beserta roh-roh kecil milik mikro organisme yang berkoloni??? Atau kita ini selain memiliki roh-roh kecil yang ada pada mikro organisme juga mempunyai roh besar dan utama yang mengatur keseluruhan tubuh yang ditinggali koloni-koloni mikro organisme...?

jika kita bahas dalam satu tulisan/ judul,,, pasti akan sangat panjang. Tulisan ini akan saya sambung pada kesempatan berikutnya..........


 by: Makhrus, S.Pdi

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top