Ad

Memo Timur Lumajang
Monday 2 February 2015

Disnaker Trans Terus Gelar Bhakti Sosial

Posted by on Monday 2 February 2015

Lumajang Memo
Lumajang, Memo_Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Lumajang sejak pertengahan Awal Januari hingga saat ini masih terus melakukan sejumlah kegiatan seperti bhakti sosial, donor darah, penyuluhan terkait tenaga kerja baik tenaga kerja dalam negeri maupun tenaga kerja luar negeri dalam rangka memperingati Hari Keselamatan  dan Kesehatan Kerja (HK3).
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Lumajang Ismail kepada sejumlah media menjelaskan, tema bulan HK3 tahun 2015 adalah mewujudukan budaya HK3 untuk menjamin stabilitas usaha dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.
“Memperingati HK3 pada tanggal 12 Februari yang akan datang, kami bekerja sama dengan para pengusaha khususnya di wilayah Lumajang melakukan sejumlah persiapan seperti persiapan upacara yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Lumajang nanti serta persiapan  demo pemadam kebakaran dan demo lainnya yang ada kaitan dengan tenaga kerja mas”ungkap Ismail
Ismail juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan HK3 ini bukanlah sekedar untuk memenuhi peraturan dan per Undang-Undangan yang ada. Namun hal ini juga untuk mengetahui dan memastikan bagaimana terkait kepemimpinan, analisa menejemen resiko, kontrol operasi pengembangan perilaku dan pelatihan, tanggap darurat, inspeksi  dan bagaimana pula melakukan perawatan peralatan yang benar.
“K3 mempunyai pengaruh penting dalam mempengaruhi stabilitas usaha, pertumbuhan ekonomi nasional. Tak kalah pentingnya, K3 memilik point penting dalam bersaing dengan negara- negara lain.  Hingga saat ini Disnakertran Kabupaten Lumajang terus melakukan penyuluhan terkait K3 hingga ke pelosok desa mas,”pungkasnya (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top