Ad

Memo Timur Lumajang
Monday 2 February 2015

Silaturrahmi Warga & Kabiro Memo Timur Lumajang

Posted by on Monday 2 February 2015

Lumajang MemoLumajang, Memo_Tidak kurang dari 60 peserta senam, pada Minggu (1/2), pagi sekitar pukul 06.00 Wib. sudah memadati halaman belakang rumah Kepala Biro (Kabiro) Memo Timur Khurul Fatoni SH. Yang beralamat di Dusun Kebonsari, Desa Yosowilagun Kidul, Kecamatan Yosowilangun untuk melakukan senam bersama.
Puluhan peserta senam pagi itu, terdiri dari wartawan mingguan Suksesi dan wartawan Koran harian Memo Timur Jawa Pos group serta anggota Persatuan Bulu tangkis (PB) Memo Timur bersama warga setempat. Dengan semangat, para peserta mengikuti setiap gerakan yang dipandu oleh instruktur senam professional dari Kota Lumajang, Ida Yuliana.
“Acara senam ini, adalah agenda rutin yang selalu kami lakukan satu minggu sekali,” terang Khurul Fatoni. Adapun maksud dan tujuan dilakukannya senam itu, sebagai ajang silahturohmi dengan kerabat, teman dan para tetangga. Tidak ada salahnya kata dia, jika acara silahturohmi dilakukan sambil berolah raga.
Menariknya lagi, sehabis senam para peserta diajak makan pagi bersama. Meski hanya dengan lauk ala kadarnya, namun para peserta nampak lahap menyantap setiap hidangan yang disajikan oleh tuan rumah. Maka tak heran, jika acara silahturomi pagi itu terkesan akrab dan penuh persaudaraan.
Disinggung tentang club olah raga bulu tangkis yang ditanganinya,ia mengaku masih eksis dan tetap berjalan. Bahkan menurutnya, jumlah anggota yang bergabung selalu bertambah. Baik dari kalangan yunior remaja  putra-putri, maupun yang sudah senior. “Untuk urusan bulu tangkis, sepenuhnya sudah kami serahkan kepada kakak saya Mas,” akunya.
Pernyataatan tersebut, dibenarkan oleh Anwar Sanusi SH. selaku Ketua PB Memo Timur Yosowilangun. Anwar menambahkan, jumlah anggota dari PB Memo Timur sekitar kini sudah mendekati 40 anggota. Yang pasti kata dia, dalam satu minggu PB Memo Timur selalu melakukan latihan rutin sebanyak 3 kali dengan hari serta waktu yang berbeda.
Selain itu, untuk mengembangkan bakat serta kemapuan dari para anggota, pihaknya juga melakukan kegiatan anjangsana secara rutin setiap satu bulan sekali. Baik persahabatan antar club-club yang ada di Kabupaten Lumajan maupun yang ada di luar kabupaten.
“Untuk pertandingan persabatan minggu depan, kami akan bertandang ke salah satu club yang ada di Kecamatan Randuagung. Sedangkan untuk agenda pada minggu berikutnya, PB Memo Timur akan bertandang ke salah satu club terbesar yang ada di Kota Banyuwangi,” paparnya.
 Dijelaskan oleh anwar, PB Memo Timur juga pernah melakukan latihan bersama dengan salah satu club besar yang ada di Kota Gresik. Pada kesempatn itu, PB Memo Timur  lebih banyak menerjunkan pemain-pemain pemula. Hal itu sengaja dilakukan, agar di club yang dipimpinnya kelak akan memiliki pemain muda yang berbakat.
Adapun beberapa club bulu tangkis di Kota Jawa Timur yang pernah diajak latihan bersama oleh PB Memo Timur antara lain, Malang, Jember, Situbondo, Probolinggo dan Pasuruan. “Insyaaloh, pada tanggal delapan pebruari mendatang, kami akan bertanding ke Kota Banyuwangi Mas,” pungkasnya. (tri)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top