Ad

Memo Timur Lumajang
Tuesday 31 March 2015

Begal Dapat Reward Timah Panas

Posted by on Tuesday 31 March 2015

Begal DitembakLumajang, Memo_Petugas gabungan Sat Resmob Polres Lumajang bersama Sat Reskrim Polsek Pronojiwo, berhasil menangkap dua pelaku begal sepeda motor yang diduga kerap beraksi di wilayah Kecamatan Pronojiwo sejak 3 bulan terakhir, masing-masing bernama Ali Mohamad Sadikin dan Adi Prayitno, keduanya diketahui sebagai warga Kampung Renteng Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo.

Pelaku begal bernama Ali Mohamad Sadikin ditangkap petugas setelah dilumpuhkan dengan timah panas di salah satu kakinya, karena menyerang saat hendak ditangkap. Sedang pelaku bernama Adi Prayitno langsung menyerahkan diri.

Dari kedua pelaku begal ini, petugas berhasil menyita 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam Nopol  N 26 90 ZJ dan 1 unit sepeda motor Honda Beat wara merah Nopol W 4864 TY.

Kapolres Lumajang AKBP Aries Syahbudin kepada sejumlah media saat jumpa pers Senen (30/3) Pukul 11.00 Wib mengatakan, awalnya pihaknya mendapat informasi dari warga jika telah terjadi aksi begal sepeda motor di wilayah Kecamatan Pronojiwo.

Berangkat dari informasi itu, Polres Lumajang melalui jajaran Sat Resmob terus melakukan koordinasi dengan jajaran Polsek Pronojiwo yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menghimpun keterangan dari sejumlah saksi.

Dada Nenek Jebol Dihantam Bondet

“Selain berhasil mengantongi ciri-ciri kedua pelaku begal tersebut, anggota kami juga berhasil menemukan plat nopol sepeda motor yang diduga dibuang oleh pelaku yang tak jauh dari lokasi kejadian,” papar Kapolres Lmajang AKBP Aries Syahbudin.

Berangkat dari situlah, petugas gabungan terus menyebar untuk melacak dan mencari akan keberadaan kedua pelaku begal. Dasar lagi beruntung, 10 jam kemudian kedua pelaku begal berhasil ditangkap di sekitaran taman wisata gua tetes.

Pelaku bernama Ali Mohamad Sadikin terpaksa ditembak kakinya, karena menyerang petugas saat hendak ditangkap, sedang Andi Prayitno langsung menyerahkan diri. ”Anggota kami luka memar pada tangan dan tubuhnya karena diserang pelaku,”ungkapnya.

Usai mendapat perawatan medis, kedua pelaku langsung digelandang menuju ke Sat Resmob Polres Lumajang untuk menjalani proses pemeriksaan. ”Kedua pelaku begal ini untuk sementara, masih mengakui hanya satu TKP. Kami tidak percaya begitu saja, karena kalau melihat modusnya sangat rapi dan profesional, makanya terus kami kembangkan mas,” pungkas AKBP Aries Syahbudin (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top