Ad

Memo Timur Lumajang
Tuesday 28 April 2015

Jalan Provinsi Rusak Parah

Posted by on Tuesday 28 April 2015

Lumajang, Memo_Kondisi Jalan Nasional mulai Jalan Raya Kecamatan Pasirian, Tempeh, Lumajang Kota, Kecamatan Sukodono hingga Jalan Kecamatan Kedungjajang arah menuju Surabaya mengalami  kerusakan yang cukup parah.
Sugeng Priono

Selain banyak ditemukan aspal mengelupas, jalan berlubang bahkan kondisi jalan banyak yang bergelombang. Meski kondisi jalan sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, pemerintah Provinsi Jawa Timur yang berkewenangan untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan terhadap jalan dimaksud hingga saat ini belum terlihat melakukan perbaikan.

Kondisi jalan ini mulai disoal oleh warga dan pengguna jalan. Betapa tidak, dengan kondisi rusak parah dan tidak segera dilakukan perbaikan oleh pihak terkait, sangat mengganggu terhadap aktifitas keseharian warga serta pengguna jalan yang keluar masuk Lumajang.

“Kami berharap, Pemerintah Kabupaten Lumajang terus melakukan komplain kepada pemerintah Provinsi Jatim dengan mengatas namakan warga dan pengguna jalan, agar kerusakan jalan  ini segera diperbaiki,” terang Muhdor warga Desa/Kecamatan Candipuro.

Menurutnya, kalau kerusakan jalan mengelupas aspalnya itu hal biasa. Tapi yang terjadi di sepanjang Jalan Desa Pasirian hingga Desa Kedungjajang arah Surabaya, Jalan rusak berlubang dan bergelombang bahkan ada beberapa titik ruas jalan yang ambles dan kondisi jalan ini sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua.

“Banyak kami temukan jalan itu berlubang-lubang dan lebar-lebar, saking banyaknya hingga tak bisa kami hitung. Sebagian jalan kami temukan ada yang ambles. Menurut Kami, coba Dishub bersama pihak terkait agar membatasi muatan pasir sesuai ketentuan biar kondisi jalan tidak semakin parah,” tegas Muhdor.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang, Sugeng Priono kepada Memo menjelaskan, meski pihaknya tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan Nasional itu, pihaknya sudah beberapa kali melakukan komunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dishub Provinsi Jatim mengenai kondisi jalan.
“Dinas PU dan Dishub Provinsi Jatim bersama UPT yag ada di Jember beberapa hari yang lalu sudah meninjau kondisi jalan, bahkan sempat melakukan pengukuran. Mudah-mudahan segera dilakukan perbaikan. Karena yang merasakan kerusakan jalan ini adalah kami bersama masyarakat Lumajang. Makanya kami tidak sungkan-sungkan berkoordinasi dengan PU Provinsi itu mas,” tegas Sugeng Priono (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top