Ad

Memo Timur Lumajang
Tuesday 21 April 2015

The Colour Bike, jadi Ajang Promosi Wisata Alam di Lumajang

Posted by on Tuesday 21 April 2015

sepedaan malam

Lumajang, Memo_Untuk menciptakan ciri khas komunitas olah raga bersepeda di wilayah kota pisang, pemerintah Kabupaten Lumajang bekerja sama dengan salah satu Event Organizer (EO) ternama menggelar giat olah raga bersepeda yang dilakukan pada malam hari  dengan tema Sepedaan Malam (The Colour Bike 2015) penuh kelap kelip.

Sepedaan Malam (The Colur Bike) yang baru pertama dilaksanakan di Kabupaten Lumajang  diikuti oleh sekitar seribu peserta. Hampir dua ratus peserta berasal dari luar kabupaten Lumajang seperti peserta dari kabupaten Jember yang diikuti oleh puluhan Camat Se Kabupaten Jember, Malang, Bondowoso Banyuwangi dan Bali, serta diikuti oleh peserta umum.

Turut ambil bagian dalam acara sepedaan malam (The Colour Bike 2015) di Lumajang ini, belasan peserta dari Kabupaten Probolinggo Kota yang langsung didampingi oleh Walikota Probolinggo HJ Rukmini bersama Sekkota Johny Haryanto.

Hampir seribu peserta sepedaan malam dilepas oleh Bupati Lumajang Drs H. As’at Malik dengan didampingi oleh Sekda Lumajang Buntaran Supriyanto, Walikota Probolinggo HJ Rukmini bersama Sekkota Johny Haryanto dan ketua panitia Suigsan sekitar pukul 19.35 WIB dari garis start Jalan Alun-Alun Utara depan Kantor Pemkab Lumajang.

Bupati Lumajang Drs H. As’at Malik dalam sambutannya mengatakan sepedaan malam (The Colour Bike 2015) ini bukan sekedar berolah raga, melalui giat ini secara tidak langsung pemerintah kabupaten Lumajang bisa memperkenalkan sejumlah tempat wisata yang belakangan nge-trend di wilayah Lumajang.

Menurutnya, ini kreativitas baru yang hanya dimiliki oleh Kabupaten Lumajang dan harus mendapat dukungan dari semua pihak, dalam rangka menarik wisatawan lebih banyak lagi yang datang ke Lumajang.

“Selamat datang dan terima kasih untuk Walikota Probolinggo HJ Rukmini bersama rombongannya bisa datang langsung dalam memeriahkan acara sepedaan Malam yang insaalloh akan dijadikan acara tahunan,” ungkap Bupati Lumajang  Drs. H. As’at Malik.

Kenal 2 Bulan, Kencan 2 Kali

Secara terpisah ketua panitia sepeda malam Suigsan menjelaskan even ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Lumajang. “Ini satu-satunya olah raga bersepeda yang beda dari kabupaten lainnya. Meski cukup unik, namun acara ini sangat meriah sekali. Mudah-mudahan acara sepeda malam (The Colour Bike 2015) ini bisa dijadikan acara tahunan,” jelas Suigsan.

Reza sekretaris panitia menambahkan, peserta yang ikut dalam kegiatan sepeda malam (The Colour Bike 2015) di Lumajang ini, akan mendapat kejutan di sepanjang perjalanan mengingat  ada jalur warna warni, jalur misteri dan jalur kejutan.

”Acara olah raga bersepeda di Lumajang ini memang beda dengan yang lain. Makanya, pesertanya tidak hanya datang dari Lumajang tetapi datang dari sejumlah kabupaten lain, seperti Probolinggo, Malang, Surabaya, Mojokerto, Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan Bali. Tahun depan, insalloh peserta dari Jabotabek kami undang,” tambah Reza (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top