Ad

Memo Timur Lumajang
Monday 20 April 2015

Tidak Pulang 3 Hari, Membusuk di Ladang

Posted by on Monday 20 April 2015

penemuan mayatLumajang, Memo_Warga Dusun Curahjero, Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko mendadak heboh. Pasalnya, Maryati (54), salah satu warga setempat menemukan jasad seorang laki-laki sudah dalam kondisi membusuk di tengah lahan kebun jeruk. Setelah diselidiki, ternyata jasad tersebut adalah Buari (66),seorang Kakek asal Dusun Krajan, Desa Klampokarum, Kecamatan Tekung yang diketahui menghilang selama tiga hari dari rumahnya.

Jasad tersebut ditemukan pada Jumat (17/4) siang, sekitar pukul 10.00 Wib. di kebun jeruk milik Joyo (45), yang berlokasi di Dusun Curahjero, Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko. Rohman (44), warga setempat mengatakan, saat itu Maryati (penemu mayat pertama kali-red) sedang merumput di tengah kebon jeruk tersebut.

Beberapa saat kemudian, ia mencium bau busuk yang tak jauh dari tempatnya merumput. Semula  ia menduga, kalau bau busuk yang menyengat itu adalah bau bangkai hewan yang mati . karena penasaran, iapun berdiri lalu berjalan sambil mencari asal muasal bau busuk yang menyengat itu.

Betapa terkejutnya, ketika tahu bahwa bau bususuk yang menyengat itu dikeluarkan oleh jasad seorang laki-laki yang kondisinya membusuk tanpa mengenakan baju. Mengetahui ada jasad orang meninggal, Maryati akhirnya lari sambil teriak-teriak minta tolong. “Saat itu ia kelihatan ketakutan Mas,” jelas Rohman.

Tak pelak, teriakan Maryati itu mengundang perhatian para warga yang sedang beraktifitas di lading. Hanya dalam hitunga menit, puluhan warga mulai berjubel di lokasi penemuan mayat tersebut. Dari warga itulah, akhirnya didapat informasi kalau yang meninggal itu adalah warga Dusun Krajan, Desa Klampokarum, Kecamatan Tekung.

Razia Narkoba Dapat 5 Pasangan Mesum

“Informasinya, korban itu tidak pulang selama tiga hari,” terang Santoso (34), salah satu  tetangga korban. Pada hari Selasa (7/4) sore kemarin, korban berpamitan kepada keluarganya akan bepergian. Setelah itu, korban tidak diketahui keberadaanya. Bahkan, keluarganya mencari hinga keluar kota.

Selanjutnya, pihak dari Polres Lumajang dengan Polsek Sumbersuko tiba dilokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah itu, jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haryoto Lumajang untuk dilakukan otopsi.

Sementara itu, dari petugas medis yang datang ke lokasi belum berani memberikan penjelasan tentang   penyebab pasti  dari kematian korban. “Kami masih akan lakukan pemeriksaan terhadap jasad korban guna mengetahui penyebab pastinya,” terang petugas Rumah Sakit itu. (tri)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top