Ad

Memo Timur Lumajang
Friday 14 November 2014

3 Maling Sapi Keok di Tangan Warga

Posted by on Friday 14 November 2014



Lumajang, Memo
Sat Reskrim Polsek Senduro berhasil menangkap 3 maling sapi masing-masing bernama Hindun alias Endung (37), warga Desa Pakel, Kecamatan Gucialit, Rokhim (23), warga Desa Ranuwurung, Kecamatan Randuagung dan Budi (26), warga Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso. Khawatir melarikan diri dan melakukan perlawanan, ketiga pelaku langsung dikrecek oleh petugas.
Dari tangan ketiga pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) 2 ekor sapi limusin hasil curiannya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, ketiga tersangka dan BB hasil curiannya terus diboyong petugas menuju ke Mapolsek Senduro.
Informasi yang berhasil dihimpun Memo mengatakan, sekira pukul 01.30 Wib Satuhan (35), warga Dusun Darungan Kidul RT 001 RW 001, Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro, hendak memberikan pakan dua ekor sapinya. Begitu menyalakan lampu kandangnya, korban dibjat kaget ketika melihat sapinya tidak ada.”Saya periksa disekitar dalam kandang, saya mendapatkan pintu kandang terbuka dalam kondisi rusak,”kata Riadi menirukan omongan korban
Yakin jika dua ekor sapinya dicuri maling, korban langsung berteriak maling. Teriakan keras korban tidak hanya membangunkan istri dan kerabat keluarganya saja, melainkan juga membuat tetangga kanan kiri rumahnya berdatangan ke rumahnya. Dalam waktu sebentar saja, rumah korban sudah dipadati belasan warga.“Dua ekor sapi milik saya dicuri maling. Mari saya dibantu melakukan pengejaran dan pencarian,”tuturnya
Mendengar penjelasan korban, warga yang sudah membawa celurit dan pentungan pun langsung berangkat melakukan pengejaran. Namun, sebelumnya warga sudah menghubungi Polsek Senduro. Pada saat warga hendak berangkat, petugas dari Polsek Senduro tiba dan langsung bergabung dengan belasan warga untuk melakukan pengejaran.
Alhamdulillah, belasan warga dibantu polisi berhasil menangkap 3 pelaku juga mengamankan 2 ekor sapi yang dicurinya. Menurut Riadi,  awalnya ketiga pelaku berusaha kabur dengan melakukan perlawanan pada warga dan petugas. Berkat kesigapan dan keberanian  petugas bersama warga, akhirnya ketiga pelaku berhasil dibekuk nyaris dimassa.
“Ketiga pelaku berikut BB langsung dibawa petugas ke Polsek Senduro, katanya sih untuk di proses hokum. Ya doboyong dengan menggunakan kendaraan patroli itu mas,”pungkas Riadi
Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Senduro Nurkhamzah ketika dikonfirmasi Memo membenarkan jika jajarannya berhasil menangkap 3 maling sapi berikut mengamankan sejumlah BB yang dicuri maupun alat yang digunakan untuk mencuri.”Masih kami lakukan penyidikan. Perkembangan, jenengan langsung minta pada Kapolsek saja mas,”ungkapnya (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top