Ad

Memo Timur Lumajang
Wednesday 12 November 2014

Beri Pelayanan menggunakan Kostum Pejuang 45

Posted by on Wednesday 12 November 2014



Lumajang, Memo
Memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2014, Sat Lantas Polres Lumajang memberikan pelayanan terhadap masyarakat baik di pelayanan pengatruran lalu Lintas di jalan raya maupun pelayanan di kantor Samsat, petugas Sat Lantas tidak menggunakan seragam polisi. Tetapi, petugas menggunakan seragam pejuang 45.
Kasat Lantas Polres Lumajang AKP H. Samirin ketika dikonfirmasi sejumlah media usai melakuka pengaturan arus lalu lintas mengatakan, di Hari Pahlawan pihaknya mewajibkan anggota Satlantas Polres Lumajang untuk menggunakan kostum pejuang 45. Baik petugas yang melakukan pengaturan arus lalu lintas maupun petugas yang memberikan pelayan di kantor Samsat baik yang di STNK maupun yang dikantor SIM.
Hal ini dilakukan sebagai bagian dalam memperingati Hari Pahlawan yang dilakukan jajarannya. Menurutnya, semua harus peduli dengan sejarah perjuangan bangsa, sehingga seragam pejuang yang digunakan pada hari ini dengan model ala pejuang, bukan sekedar dipakai untuk kostum semata. Tetapi, sebagai usaha untuk mengingatkan orang lain bahwa pada hari ini adalah momen sejarah besar bagi perjuangan bangsa dalam mencapai kemerdekaan.

“Kami berharap melalui Hari Pahlawan ini bisa memberikan motivasi kerja pada seluruh anggota Satlantas Polres Lumajang juga pada masyarakat Lumajang pada umumnya untuk memiliki semangat juang yang tinggi dalam memberikan partisipasi terhadap segala bentuk pembangunan di negeri ini,”kata AKP H. Samirin
Ditanya soal suka duka dalam penggunaan seragam pejuang 45, dengan santai AKP H. Samirin menyampaikan, penggunaan seragam pejuang di hari pahlawan merupakan perintah Pimpinan Polda Jatim melalui Bapak Kapolres Lumajang dimana perintahnya bersifat mendadak yeng menyebabkan seluruh personil Sat Lantas tidak mempunyai kesempatan untuk membeli ataupun untuk menjahitkannya.
“Dalam waktu sehari, kami bersama anggota berlomba-lomba untuk mencari pinjaman. Alhamdulillah, kami bersama anggota berhasil mendapat pinjaman seragam pejuang itu, meskipun ketika dipakai ada yang kebesaran juga ada yang terlalu ngepas. Tidak sedikit warga yang tertawa ketika melihat kami menggunakan seragam ini, apalagi kebesaran. Ini sebuah bukti bahwa kami Sat lantas Polres Lumajang peduli terhadap perjuangan para pahlawan kita,”pungkasnya (cho*)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top