Ad

Memo Timur Lumajang
Wednesday 12 November 2014

Satlantas Polres Lumajang Melakukan Terobosan SIM Komunitas

Posted by on Wednesday 12 November 2014



Lumajang, Memo
Sesuai intruksi pimpinan, Unit Baur SIM Satlantas Polres Lumajang pada Senin (10/11) mulai melakukan terobosan baru daam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Komunitas dengan sasaran sejumlah Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren yang ada di wil;ayah Kabupaten Lumajang.
Pernyataan ini disampaiukan oleh oleh Kanit Regident Identifikasi (KRI)  Satlantas Polres Lumajang Ipda Ponsen Dadang saat dikonfirmasi sejumlah media diruang kerjanya ia menegaskan jika terobosan pelayanan pembuatan SIM itu sudah sesuai dengan petunjuk pimpinan.
Menurutnya, semua anggotanya akan melakukan kegiatan jemput bola ke sejumlah Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes) dengan diawali sosialiasasi taat berlalu lintas dengan harapan agar para santri yang dinilai sudah layak mendapat SIM bisa memiliki SIM, “Kita jemput bola kok mas, anggota akan memberikan pemahaman terlebih dahulu dan kemudian kita lakukan ujian di sekitaran Ponpes itu sendiri,”tutur Ipda Ponsen Dadang

Untuk saat ini pihaknya masih fokus melakukan pendekataan dan komunikasi dengan beberapa pengasuh Ponpes yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang baik yang ada didalam kota maupun yang ada di wilayah pinggiran. Komunikasi sengaja dijalin agar banyak kemudahan yang di peroleh jajaranya dilapangan, “Saat ini kita melakukan komunikasi guna kepentingan pembuatan SIM dilingkup Ponpes mas,”ujarnya
Disinggung apa saja yang melatar belakangi pihaknya melakukan langkah ini, dengan tegas Ipda Ponsen Dadang menyampaikan, banyaknya kecelakaan disejumlah ruas jalan di wilayah Kabupetn Lumajang yang selama ini dievalusi karena minimnya pemahaman pengguna jalan, terhadap aturan lalu lintas yang ada.
“Kami berharap dengan jemput bola dan melakukan trobosan SIM Komunitas bisa menekan angka kecelakaan yang ada di Lumajang. Kami juga berharap dari teman-teman media juga ikut serta bersosialisasi membantu kami memberikan pemahaman kepada masyarakat minimal kegiatan yang dilakukan jajaran Satlantas bisa disampaikan ke tengah masyarakat Lumajang khususnya,”pungkasnya
Secara terpisah Kasat Lantas Polres Lumajang AKP  H. Samirin menambahkan, terobosan yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Lumajang dalam pelayanan pembuatan SIM komunitas dengan mendatangi sejumlah Ponpes yang ada di Lumajang merupakan terobosan yang tepat dan mengena.
“Itu program Bapak Kapolda Jatim. Kami Sat Lantas Polres Lumajang menerapkan program ini di Ponpes Roudhotur Rohmaniah Lumajang. Semua Ponpes yang ada di wilayah Kabupetn Lumajang akan mendapat pelayanan pembuatan SIM seperti ini menungguu giliran sesuai jadwal yang sudah ditentukan,”ungkap AKP H. Samirin Kasat Lantas Polres Lumajang (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top