Ad

Memo Timur Lumajang
Wednesday 12 November 2014

Gelap Mata, Motor Sahabat Dibawa Kabur

Posted by on Wednesday 12 November 2014

Lumajang, Memo
Gelap mata, Ponijan alias Jan Kacong (40), warga Desa/Kecamatan Pasirian, nekat membawa kabur sepeda motor honda beat warna putih Nopol N 3390 Y milik Siswanto (32),warga Desa Kedawung, Kecamatan Padang yang tak lain sahabat karibnya sendiri. Akibat ulah Ponijan alias Jan Kacong ini korban harus mengalami kerugian sebesar Rp. 12 Jutaan lebih.
Siswanto kepada Memo mengatakan, siang itu pelaku datang ke rumahnya dan meminjam sepeda motornya dengan alasan hendak membeli rokok. Karena pelaku sudah dikenalnya sejak beberapa tahun yang silam dan dikenal baik, tanpa mempunyai rasa kecurigaan sedikitpun, korban langsung memberikan kunci motornya.
Ditunggu hingga sore pelaku tak kunjung mengembalikan motornya, korban berusaha menghubungi teleponnya. Namun, HP pelaku tifdak aktif. Khawatir terjadi sesuatu, korbanpun terus mencari pelaku di rumahnya juga di rumah rekannya di Desa Pulo, Kecamatan Tempeh. Namun sayang, keberadaan pelaku tidak juga ditemukan.
“Saat itu kami bersama keluarga memilih diam. Kami bersama keluarga beranggapan jika pelaku masih mempunyai urusan yang lebih penting. Saya bersama keluarga sama sekali tidak mempunyai pikiran jelek terhadap pelaku mas,”tutur Siswanto
Ditunggu hingga beberapa hari pelaku tak juga mengembalikan sepeda motornya, apalagi HP pelaku juga tidak aktif korban mulai curiga. Tak mau sepeda motornya hilang begitu saja, korban pun nekat mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Lumajang untuk melaporkan pelaku.
”Saya kenal pelaku ini bukan hanya satu atau dua tahun, saya kenal pelaku sudah bertahun-tahun. Pelaku ini sering makan dan tidur di rumah, ya  seperti saudara kandung. Kok tega membawa kabur motor saya. Karena pelaku tega, saya juga tega melaporkan pelaku pada polisi. Saya harap pelaku segera ditangkap biar kapok mas,”pungkas Siswanto
Kasubag Humas Polres Lumajang AKP Sugiyanto ketika dikonfirmasi Memo mengatakan, pihaknya belum tahu persis kejadian yang dialami korban. Namun, pihaknya segera croscek ke SPK memastikan laporan korban tersebut.
”Jika laporan korban sudah masuk ke SPK, pasti masuk ke Unit Reskrim Polres Lumajang. Unit Reskrim pasti bergerak cepat mencari keberadaan pelaku untuk ditangkapnya. Mudah-mudahan Ponijan alias Jan Kacong segera tertangkap,”ungkap AKP Sugiyanto Kasubag humas Polres Lumajang (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top