Ad

Memo Timur Lumajang
Friday 14 November 2014

HKN Ke-50 Jalin Tali Silahturohmi Antar Lembaga

Posted by on Friday 14 November 2014



Lumajang, Memo
Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 50 tahun, Dinas Kesehatan kabupaten Lumajang menggelar atraksi pentas seni yang  di selanggarakan oleh jajararan Dinas Kesehatan serta Rumah Sakit swasta dengan jumlah peserta sekitar 350 orang yang terbagi dalam sepuluh kelompok.
Kegiatan yang di gelar di halaman Dinas kesehatan Lumajang yang terleak di Jalan Alun-Alun Utara tersebut, sangat menarik simpatik masyarakat. Betapa tidak, selain indahnya  sajian tari yang dipertunjukkan oleh para peserta, alunan musiknya sungguh menggugah masyarakat untuk terus menontonnya.

Menurut ketua Panitia HKN yang ke 50 Dinas Kesehatan Lumajang Ria Canserina, acara itu sebagai wadah ajang silahturohmi antar lembaga sekaligus sebagai acara sosialisasi pentingnya cuci tangan setiap hari..
” Melalui acara ini, setidaknya kami bisa saling bertemu dan bercengkerama jajarannya dan lembaga swasta yang terkait dengan dinas Kesehatan  ,” terang Ria ketika di temui Memo di ruang kerjanya  pada Rabu (12/11) di sela-sela acara.
Adapun kesenian yang ditampilkan pada acara tersebut, yaitu kesenian tradisional dan modern. Dengan mengambil tema, kebiasaan hidup sehat ditengah masyarakat serta membudayakan tentang pentingnya cuci tangan sebelum dan sesudah makan serta setelah bekerja.
Hal tersebut, tampak terlihat dalam setiap gerakan yang diperagakan oleh para penari. Masih menurut Ria, sekitar 40% penyebab penyakit karena bakteri yang berada di tangan  yang kotor. “Kami akan sosialisasikan kebisaan cuci tangan kepada masyarakat,” jelasnya.
Usai acara ulang tahun HKN itu diharapkan, bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk sadar akan pentingnya hidup sehat. Sehingga, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit dan selalu terbiasa dengan hidup sehat dalam kesehariannya. (tri)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top