Ad

Memo Timur Lumajang
Friday 14 November 2014

KIM jadi Tuan Rumah LCCK

Posted by on Friday 14 November 2014



Lumajang, Memo
Sikap mementingkan diri sendiri tanpa mempedulikan lingkungan sekitar, nampaknya mulai dirasakan masyarakat di pedesaan. Ini terlihat dengan sejumlah kejadian yang menunjukkan ketidaktahuan situasi dan kondisi lingkungan. Contohnya, kejadian disejumlah daerah ada seseorang yang sakit parah, baru diketahui setelah orang tersebut meninggal dunia.
Kondisi itulah membuat pemerintah untuk meningkatkan kembali komunikasi antar warga dengan mengkomunikasikan kembali antara warga yang satu dengan yang lainnya atau pun dengan perkelompok. Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas Pemkab Lumajang Drs. Eddy Ghozayni kepada sejumlah media diruang kerjanya.

Eddy menambahkan, dulu setiap ada kejadian yang menimpa satu keluarga pasti ada tanda yang disampaikan agar warga sekitar mengerti, seperti ketika ada keluarga yang meninggal dunia. Maka anak-anaknya akan ditandai dengan mencoret telinganya dengan kapur. “ Dulu hal itu sering ditemui dilingkungan pedesaan,”ujarnya
Berkaca dari itu, Gubernur Jatim Soekarwo beranggapan perlu adanya peningkatan penyerapan dan penyebaran informasi kepada masyarakat masyarakat. Bagi masyarakat petani  membutuhkan informasi-informasi yang terkait dengan profesi mereka. Sementara informasi yang selama ini beredar dimedia masa banyak yang tidak sesuai dengan kebutuhan mereka.
“Dengan keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ini diharapkan, masyarakat secara umum bisa saling membantu untuk mencari dan memberikan informasi yang dibutuhkan. Dengan jejeraing informasi itu insalloh tidak ada lagi masyarakat ketinggalan informasi apapun ,” ungkap Eddy Ghozayni.
Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan KIM, Pemerintah Provinsi Jatim mengadakan Lomba Cerdik Cermat dan Komunikatif (LCCK) tingkat Propinsi yang diikuti oleh 4 kabupaten diantaranya Kabupaten Batu, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan serta Kabupaten Lumajang.
Kabupaten Lumajang menjadi tuan rumah pada LCCK hari ini yang ditempatkan di Taman Alun-Alun Lumajang tepatnya di sekitaran pohon bringin. 4 peserta ini yang lolos dalam verifikasi tingkat provinsi kemarin. Mudah-mudahan Kim Lumajang menjadi juaranya,”pungkas Kabag Humas Pemkab Lumajang Drs. Eddy Ghozayni (cho/hms)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top