Ad

Memo Timur Lumajang
Friday 14 November 2014

Lumajang Jadi Tuan Rumah LCCK 2014

Posted by on Friday 14 November 2014



Lumajang, Memo
Guna mengetahui kompetensi dan kemampuan para Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Bakorwil Malang dalam hal berkomunikasi  dan menyampaikan informasi  kepada masyarakat, Dinas Kominfo Propinsi Jatim bekerjasama dengan Humas Pemkab Lumajang menggelar Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) 2014 yang bertempat di bawah pohon beringin Taman Alun-Alun Lumajang.
            LLCK 2014 diikuti empat KIM perwakilan dari masing-masing empat kabupaten yang sudah lolos seleksi dan verifikasi oleh dinas Provinsi Jatim seperti Kim Gentong Mas  perwakilan dari kabupaten Pasuruan, KIM Manggur perwakilan dari kabupaten Probolinggo, Kim Anjasmara perwakilan dari kabupaten Batu Malng dan Kim Sinar Harapan perwakilan dari kabupaten Lumajang.
            LLCK 2014 yang berlangsung di bawah pohon beringin Taman Alun-Alun Lumajang dihadiri oleh PLH Bupati Lumajang Drs. KH. As’at Malik, M.ag yang didampingi oleh sejumlah pejabat teras pemkab Lumajang dan jajaran Humas Pemkab Lumajang. Turut hadir perwakilan dari Dinas Kominfo Jawa Timur Agung Sispri juga Kepala Bakorwil Malang.
PLH Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik M.ag dalam sambutannya mengatakan, ditunjuknya kabupaten Lumajang sebagai tuan rumah padaLCCK 2014 tingkat Bakorwil Malang ini merupakan hal yang sangat luar biasa, sehingga bisa mmeberikan semangat agar Kim Sinar Harapan yang mewakili kabupaten Lumajang bisa menjadi juara.
            “Mudah-mudahan semua proses LCCK 2014 yang berlangsung di Kabupaten Lumajang berjalan lancar tanpa halangan apapun. Dan mudah-mudahan, KIM Sinar Harapan bisa meraih prestasi terbaik sehingga menjadi pemenang LCCK 2014. Insalloh KIM Sinar Harapan yang menjadi wakil Kabupaten Lumajang tidak akan mengecewakan dan pasti menjadi juara,”ungkap PLH Buapati Lumajang
            Apabila peran KIM terus dioptimalkan dan dikembangkan bersungguh-sungguh, bisa dipastikan tidak akan ada potensi daerah yang tidak bisa dikenal oleh masyarakat luas baik itu potensi yang ada di wilayah kabupaten Lumajang maupun potensi yang ada di wilayah kabupaten lain.
“Apabila KIM maju dan berkembang, insaalloh semua informasi apapun akan segera sampai ketengah masyarakat. Apabila hal itu bisa berjalan dengan baik, kami pastikan kedepan tidak akan ada masyarakat yang ketinggalan dengan kemajuan zaman yang semakin modern dan canggih,”pungkas Drs. As’at Malik, M.Ag
Agung Sispri dalam sambutannya menyampaikan jika Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur tidak bisa hadir pada LCCK 2014 kali ini dikarenakan sedang mendampingi rombongan DPRD Jatim melakukan kunjungan ke Madura. Meski tidak bisa hadir, Kepala Dinas Kominfo Jatim berpesan agar giat LCCK 2014 yang berlangsung di kabupaten Lumajang bisa berjalan lancar dan tepat waktu.
            “KIM mempunyai tugas yang tidak pernah usai, karena informasi terus ditunggu oleh masyarakat. Kami harap semua tim juri pada LCCK ini bisa melaksakan tugasnya dengan baik dan benar sehingga LCCK kali ini bisa memunculkan sang juara yang benar-benar berkwalitas,”ungkapnya
            Kabag Humas Pemkab Lumajang Drs. Eddy Ghozayni kepada Memo menjelaskan kegiatan LCCK 2014 yang bertempat di kabupaten Lumajang telah usai. Para juri memutuskan, juara satu di raih oleh KIM Gentong Mas dari Kabupaten Pasuruan, juara kedua KIM  Anjasmara dari Kabupaten Batu Malang dan juara ketiga Kim Sinar Harapan dari Kabupaten Lumajang.
Sedang Kim Manggur dari Kabupaten Probolinggo meraih juara keempat. 
            “KIM Sinar Harapan sudah berusaha maksimal, namun gagal untuk menjadi juara pertama. Kim Gentong Mas akan maju mengikuti grand final di tingkat Provinsi mas,”ungkap Kabag Humas Pemkab Lumajang Drs. Eddy Ghozayni (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top