Ad

Memo Timur Lumajang
Wednesday 12 November 2014

Sumber Mas Motor Bantah Soal Penipuan di Dealernya

Posted by on Wednesday 12 November 2014

Ririn Sudah Dipecat 30 oktober 2013

Memo Lumajang
Terkait berita Memo  edisi Jumat (7/11) yang memuat tentang Oknum karyawan Sumber Mas Motor  telah melakukan penipuan terhadap konsumennya. Ternyata berita tersebut mendapatkan sanggahan keras dari Yuhanes Efendy selaku owner UD. Sumber Mas Motor.
Kepada Memo Yuhanes menjelaskan, bahwa dirinya merasa keberatan atas judul dan materi berita yang di anggapnya tidak sesuai dengan kenyataan dan fakta yang sebenarnya. Atas berita tersebut, pihak dealer Sumber Mas Motor akhirnya melakukan klarifikasi persurat kedapa Media Memo Timur Biro Lumajang.
Pada poinnnya, bahwa Ririn yang termuat pemberitaan tersebut sebenarnya memang pernah bekerja sebagai Karyawan di UD Sumber Mas Motor. Namun menurut Yuhanes, yang bersangkutan telah di perhentikan alis di PHK terhitung sejak tanggal 30 Oktober 2013 lalu
karena tersangkut kasus penggunaan uang perusahaan.
“Kasus penipuan yang dilakukan Ririn kepada sejumlah korbannya, merupakan murni atas nama pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan perusahaan. “jelas Yunanes. Dia juga menjelaskan, bahwa kwitansi pembayaran yang dilakukan oleh Ririn dalam melakukan aksi kejahatannya adalah kwinatnsi sendiri dan bukan dari perusahaan(Sumber Mas-red), termasuk surat perjajian yang dilakukan oleh Ririn kepada korbannya.
Sehingga Yuhanes membantah keras, jika pihaknya ada kerja-sama dengan pelaku untuk melakukan aksi penipuan tersebut. Sebagai bukti tidak adanya kerja sama dengan pelaku pihak Sumber Mas juga telah melakukan laporan ke Polres Lumajang dengan perkara penghinaan tanggal (29/10) dengan bukti laporan No.Pol STLP/335/X/2014/JATIM/RES LMJ.
Yuhanes juga menepis keras statement Imron yang juga kerabat dekatnya Eko Wahyudi (Korban-Red.) yang dinilainya telah menyudutkan perusahaannya dengan mengatakan ada kerja sama antara pelaku dengan perusahaannya., Hal itu di nilai, telah mencemarkan nama baik perusahaan miliknya.
Kepada Memo Yunanes menjelaskna, bahwa kejadian yang menimpa perusahaannya juga sempat membuatnya kaget dirinya.  Lebih jauh ia menghimbau pada masyarakat Lumajang dan sekitarnya, untuk berhati-hati jika hendak membeli sepeda motor baru maupun motor bekas agar proses pembayaran melalui kasir resmi.“Minta kwitansi resmi dari kasir. Dan tolak apabila diberi kwitansi polos tanpa logo resmi Sumber Mas Motor,”pungkasnya (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top