Ad

Memo Timur Lumajang
Wednesday 12 November 2014

Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Posted by on Wednesday 12 November 2014



Lumajang, Memo
Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2014 dengan tema “Pahlawanku Idolaku Gelora Semangat Juang  Pahlawan, Untuk Mewujudkan Indonesia Sejahtera Dengan Cerah Agawe Bubrah, Rukun Agawe Santoso, berlangsung di Lapangan Alun-Alun Lumajang yang dikiti oleh semua jajaran Muspida kabupaten Lumajang, sejumlah perwakilan sekolah juga sejumlah organiasi masyarakat.
Sebelum upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan, jajaran Muspida kabupaten Lumajang mulai PLB Bupati Lumajang Drs. KH. As’at Malik, Ketua DPRD Lumajang H. Agus Wicaksono, S.sos, Kapolres Lumajang AKBP Singgamata, Dandim 0821 Letkol Inf Akhyari , Danyon 527 dan sejumlah pejabat teras Pemkab Lumajang ser6ta sejumlah undangfan lainnya, terlebih dahulu melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Jalan Ahmad Yani Lumajang. Hal ini disampaikan oleh PLH Bupati Lumajang Drs. KH. As’at Malik, M.ag.

Dalam sambutannya. PLH Bupati Lumajang Drs. KH. As’at Malik menyampaikan, banyak penekanan yang diminta oleh pemerintah dimomen hari pahlawan tahun ini, salah satunya mengajak kepada semua elemen agar bisa mengisi kemerdekaan ini dengan maksimal. Karena sesuai dengan sejarah, para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Indonesia ini  tidak mudah.
Selain banyak darah yang mengalir, banyak pejuang yang gugur dalam mempertahankan Negera Indonesia ini dari tangan penjajah. Dengan melihat perjuangan itu, generasi penerus bangsa harus merasa bangga dan bisa mengisi kemerdekaan sendiri dengan sebaik mungkin, tanpa perjuangan mereka,  NKRI tidak akan berdiri tegak seperti sekarang ini.
“Ini atas jerih payah para pejuang terdahulu, di peringatan Hari Pahlawan kali ini, mari kita bersama wajib mengisinya dengan benar agar para pejuang yang telah mendahului itu bangga,” tegas PLH Bupati Lumajang
Masih kata PLH Bupati Lumajang, jika dahulu pejuang bertindak nyata untuk mewujudkan kemerdekaan, saat ini generasi muda diharapkan juga bisa bertindak nyata dalam mengisi kemerdekaan, dengan hal-hal yang positif demi mempertahankan NKRI.”Mari kita bersama bersatu membangun bangsa dan negara demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indoensia khusus masyarakat Lumajang. Mari ciptakan dan jadikan anak-anak kita menjadi penerus bangsa yang bisa membangun Negara ini lebih maju,”pungkasnya
Secara terpisah, Kadar Sriono Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Lumajang saat ditemui sejumlah media usai upacara menyampaikan, saat ini pihaknya juga mulai fokus kepada PMI karena PMI masuk sebagai unsur pejuang bangsa. Bahkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) banyak para PMI yang meninggal dan dimakamkan disitu, dengan para pejuang lainya, termasuk TNI.
“Saya berencana mengajukan PMI, karena PMI masuk dalam unsur pejuang, peran serta mereka dalam mengisi kemerdekaan, perjuanganya sangat luar biasa dan cukup membanggakan,” tambah Kadar Sriono (cho*)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top