Ad

Memo Timur Lumajang
Thursday 19 March 2015

Kapolres Tinjau Kondisi Napi

Posted by on Thursday 19 March 2015

Lumajang Memo
Lumajang, Memo_Kemarin siang sekitar pukul 13..00 Wib, Kapolres Lumajang didampingi oleh  sejumlah perwira melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan maupun mental para penghuni kamar tahanan Polres Lumajang.  Setengah jam kemudian, dilanjutkan pemeriksaan terhadap seluruh kamar tahanan untuk mengetahui kelayakan, kebersihan dan keamanan kamar tahanan.
Kasubag Humas Polres Lumajang AKP Sugiyanto ketika dikonfirmasi Memo mengatakan, sebenarnya pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan para pengghuni kamar tahanan dan kondisi kamar tahanan Polres Lumajang merupakan giat rutin Kapolres Lumajang AKBP Aries Syahbudin satu minggu sekali.
“Selain memastikan kondisi kesehatan para tahanan, Bapak Kapolres juga ingin memastikan  semua kamar tahanan tetap bersih, aman dari barang-barang berbahaya dan layak untuk ditempati. Bagaimanapun, kata Bapak Kapolres para tahanan itu juga manusia yang harus mendapatkan hak untuk hidup layak,” ungkap Kasubag Humas Polres Lumajang
Tidak hanya itu, Kapolres juga memerintahkan petugas penjagaan di kamar tahanan untuk lebih teliti dalam melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para pembesuk tahanan, dalam rangka  mengantisipasi barang-barang berbahaya bisa masuk ke kamar tahanan.
Contohnya senjata tajam apapun jenisnya, bahan peledak, narkoba atau barang-barang larangan lainnya. Ini semua dilakukan bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi semua penghuni tahanan.
“Meski Bapak Kapolres berhalangan, pemeriksaan terus dilakukan dibawah komando Bapak wakapolres. Pemeriksaan rutin dilakukan satu minggu sekali namun harinya tidak menentu. Bisa Rabu pagi, Jum’at pagi terkadang ya senen pagi,”pungkasnya (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top