Ad

Memo Timur Lumajang
Thursday 21 May 2015

Persiapan Ramadhan, Penuhi Stok Darah

Posted by on Thursday 21 May 2015

Lumajang, Memo_Memasuki bulan suci romadhon yang tinggal 3 minggu lagi, biasanya jumlah pendonor di wilayah Kabupaten Lumajang terus berkurang, sehingga berdampak pada persediaan stok darah yang ada di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lumajang.
PMI

Mengantisipasi terjadinya kekurangan stok darah, PMI Cabang Lumajang terus melakukan kegiatan donor darah melalui kegiatan pengajian rutinan yang ada di masing-masing desa dan pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lumajang.

Tidak hanya itu, PMI juga melakukan kegiatan donor darah melalui sejumlah kegiatan yang dilakukan di sejumlah gereja-gereja, baik yang ada di dalam kota Lumajang maupun yang ada di sejumlah wilayah Kecamatan se Kabupaten Lumajang .

Kasi pelayanan PMI Cabang Lumajang Supriyono, saat ditemui Memo di kantornya, Senen (18/5), sekitar pukul 09.00 WIB menjelaskan, berkaca pada tahun-tahun sebelumnya setiap menjelang datangnya bulan suci romadhon, jumlah pendonor terus berkurang sehingga berdampak pada jumlah stok darah yang ada di kantor PMI Cabang Lumajang. “Itu terjadi 5 tahun kemarin dan sekarang tidak lagi Mas,” ungkap Supriyono.

Berangkat dari pengalaman itu, pihaknya terus melakukan berbagai terobosan bagaimana caranya agar stok darah di kantor PMI Cabang Lumajang terus meningkat meski menjelang bulan suci romadhon. Pertama, pihaknya melakukan pendekatan dengan sejumlah pengurus pengajian, pengurus pondok juga pengurus gereja dengan memberikan penjelasan terkait pentingnya kegiatan donor darah ini dilakukan.

Alhamdulillah, semua pengurus pengajian, ponpes dan gereja menerima dengan baik dan setiap melaksanakan kegiatan di masing-masing pihak tersebut, kegiatan donor darah terus dilakukan hingga pada saat ini. PMI Cabang Lumajang sejak beberapa tahun belakangan ini tidak pernah mendatangkan stok darah dari luar kabupaten, PMI terus memanfaatkan sumber daya yang ada yang tergolong cukup subur.

45 Kades dapat Reward dari Bupati

“Stok darah PMI Cabang Lumajang meski menjelang datangnya bulan suci romadhon kami optimis tetap aman. Saking amannya, kemarin PMI Cabang Lumajang membantu Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Probolinggo,” pungkas Supriyono. (cho)

comments

0 Komentar:

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Muachrus All Rights Reserved.
back to top